Sukses

Piala Dunia: Hadapi Demam Panggung, Arab Saudi Datangkan Direktur Chelsea

Timnas Arab Saudi akan menantang Rusia di pembukaan Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Timnas Arab Saudi benar-benar fokus menghadapi laga perdana Piala Dunia 2018. Bahkan sejak awal tahun kemarin timnas Arab Saudi mendatangkan Direktur Sports Science Chelsea, Tim Harkness.

Arab Saudi bukan tanpa sebab mendatangkan Tim. Pasalnya mereka tak mau para pemain demam panggung menghadapi Rusia.

Terlebih laga pembuka Piala Dunia ini bakal disaksikan langsung puluhan ribu penonton di stadion dan jutaan pasang mata dari seluruh dunia. Sehingga bakal menjadi bumerang sendiri jika para pemain tak terbiasa dengan atmosfer itu.

Para pemain Arab Saudi sendiri mayoritas dari kompetisi lokal. Dengan rata-rata penonton per pertandingan cuma enam ribu orang.

Sejumlah uji coba yang dilakukan Arab Saudi juga untuk membiasakan diri menghadapi tekanan penonton di Piala Dunia. Termasuk saat melawan Jerman, Italia, dan Peru belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Manajer

"Tim melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Dia menyiapkan mental pemain agar siap pada laga perdana," ujar manajer timnas Arab Saudi, Omar Bakhashwain seperti dilansir Arab News.

"Saya harap semua pemain bisa tampil sebaik mungkin. Pemerintah telah mendukung timnas dengan baik selama ini," ujar Omah menambahkan.

"Kami telah mencapai level yang diinginkan. Ini kesempatan bagi kami untuk unjuk gigi."

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal Arab Saudi di Piala Dunia 2018:

14 Juni 2018: Rusia Vs Arab Saudi

20 Juni 2018: Uruguay Vs Arab Saudi

25 Juni 2018: Arab Saudi Vs Mesir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.