Sukses

Piala Dunia: Tiba di Rusia, Gelandang Timnas Inggris Malah Cedera

Kabar kurang mengenakkan datang dari Timnas Inggris jelang dimulainya Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Saint Petersburg - Kabar kurang mengenakkan datang dari Timnas Inggris jelang dimulainya Piala Dunia 2018. Tiba di Rusia, salah satu striker Timnas Inggris, Marcus Rashford ternyata tengah dibekap cedera.

"Rashford terlibat benturan sedikit, tetapi tidak ada yang serius," ujar Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate seperti dilansir London Evening Standard.

Rashford dipanggil masuk timnas usai tampil impresif bersama Manchester United (MU). Di musim lalu, pemain berusia 20 tahun itu tampil 52 kali dan mencetak 13 gol.

Selain Rashford, ada Phil Jones dan Ashley Young, pemain MU yang masuk ke timnas Inggris untuk Piala Dunia kali ini. Tottenham Hotspur dan Manchester City jadi klub yang mengirim pemain paling banyak bagi timnas Inggris yakni empat.

Southgate menambahkan, staf medis timnas Inggris bakal memeriksa kondisi Rashford lebih jauh. Timnas Inggris pun akan memulai latihan perdana mereka di Rusia jelang partai perdana mereka di Piala Dunia 2018.

"Kami akan lihat saat sesi latihan besok, yang terbuka untuk ditonton siapapun," ujar Southgate.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grup G

Skuat Timnas Inggris tiba di Saint Petersburg, Rusia pada Selasa (12/6/2018) waktu setempat. Southgate membawa 23 pemain untuk berlaga di Piala Dunia kali ini, termasuk Rashford.

Tim Tiga Singa -julukan timnas Inggris- tergabung di Grup G bersama dengan Tunisia, Panama, dan Belgia. Di atas kertas, hanya Belgia yang jadi pesaing Inggris di grup ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

18 Juni 2018

Tunisia Vs Inggris, Volgograd Arena.

24 Juni 2018

Inggris Vs Panama, Nizhny Novgorod.

28 Juni 2018

Inggris Vs Belgia, Kaliningrad Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.