Sukses

Bukan Neymar, Inilah Pemain Terpenting Brasil Versi Scolari

Neymar bakal menjadi tumpuan di timnas Brasil.

Liputan6.com, Moskow - Luis Felipe Scolari menilai Neymar bukanlah pemain terpenting timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Ia justru menyebut Casemiro yang bakal memegang peran penting bagi Tim Samba.

Neymar memang menjadi tumpuan timnas Brasil di Piala Dunia kali ini. Pasalnya, ia tampil bagus bersama Tim Samba dalam beberapa tahun terakhir.

Sayangnya, kondisi pemain PSG itu sedikit diragukan. Ia baru saja sembuh dari cedera meski sudah tampil dalam laga uji coba.

"Pemain yang bisa membuat perbedaan bagi timnas Brasil adalah Casemiro. Dia memberikan keseimbangan dalam tim," ujar Scolari seperti dilansir Daily Mail.

"Dia bisa memberikan Marcelo, Neymar, dan pemain lain untuk bergerak bebas saat menyerang," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Brasil

Brasil meraih hasil buruk dalam Piala Dunia terakhirnya. Meski bermain sebagai tuan rumah, Tim Samba hanya finis di posisi keempat.

Bahkan di semifinal mereka dibantai timnas Jerman 1-7. Saat perebutan tempat ketiga, Brasil juga saat takluk 0-3 melawan Belanda.

Ironisnya, Scolari menjadi pelatih Brasil saat itu. Ia pun menjelaskan kesalahan Brasil pada turnamen tersebut.

3 dari 3 halaman

Portugal

"Di Piala Dunia, kerja kolektif lebih penting. Anda bisa lihat sendiri dengan Cristiano Ronaldo dengan Portugal," kata Scolari.

"Saya menilai Portugal bakal lolos dari fase gugur. Setelah itu barulah mereka bertemu lawan sulit," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.