Sukses

Tevez Yakin Lautaro Martinez Bakal Cocok di Inter Milan

Tevez meyakini Inter Milan akan menyukai performa Martinez.

Liputan6.com, Milan - Sejatinya, Inter Milan telah menyiapkan berbagai antisipasi untuk kepergian Mauro Icardi. Salah satunya adalah menghadirkan Lautaro Martinez dari Racing Club pada bursa transfer musim panas ini.

Banyak yang memuji kesuksesan Inter Milan dalam merekrut Martinez. Pasalnya, Martinez dianggap sebagai pemain muda dengan potensi besar di masa depan. Di musim 2017/2018, ia mengemas 17 gol dan lima assist dari 25 laga.

Jika ditotal secara keseluruhan, ia sudah memainkan 56 laga di semua kompetisi bersama Racing. Sumbangsihnya adalah 25 gol dan enam assist. Karena aksi memukaunya itu, ia mendapat kesempatan untuk melakoni debutnya bersama Timnas Argentina.

Carlos Tevez yang sempat bermain untuk Manchester United, Manchester City, dan Juventus itu ikut memuji pencapaian Inter Milan untuk mendapatkan Martinez. Tevez juga memprediksi pemain kelahiran Bahia Blanca itu bakal sukses bersama Nerazzurri.

"Ia lapar, kejam, berbakat secara teknik. Ia mengingatkan saya pada diri saya beberapa tahun lalu. Ia pemain muda Argentina, sejauh ini ia adalah yang terbaik dan bisa jadi lebih baik. Inter akan mencintainya," ujar Tevez, dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Icardi

Selain itu, Tevez juga mengomentari tidak adanya nama Mauro Icardi dalam skuat Argentina di Piala Dunia 2018. Padahal, Icardi adalah penyerang yang tampil di kompetisi Eropa dengan rapor yang konsisten dalam beberapa musim terakhir.

Sejak musim 2014/2015, minimal ia melewati musim dengan sumbangan 16 gol. Jumlah terbaiknya didapat pada musim 2017/2018 di mana ia menceploskan 29 gol dari 36 laga. Sayang, statistik itu tak membuat Icardi memenangkan persaingan dengan para penyerang lain Argentina.

"Mauro adalah top, tapi persaingannya sangat besar. (Paulo) Dybala dan (Gonzalo) Higuain tak bisa disingkirkan. Saya pun mengharapkan Piala Dunia yang hebat dari mereka," Tevez menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Biodata Martinez

Nama lengkap: Lautaro Javier Martinez

Kebangsaan: Argentina

Kelahiran: Bahia Blanca, Argentina, 22 Agustus 1997

Posisi: Penyerang tengah

Tinggi/berat: 179 cm/72 kg

Kaki: Kanan

Racing Club: 56 laga, 25 gol, 6 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.