Sukses

Dimas Ekky Finis Keenam pada FIM CEV Moto2 Barcelona

Barcelona - Pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, menyelesaikan balapan pertama FIM CEV Moto2 European Championship di Sirkuit Catalunya, Barcelona, di posisi keenam. Hasil ini layak diapresiasi mengingat Dimas Ekky start dari posisi kesembilan.

Dimas Ekky sebenarnya mengawali balapan dengan impresif. Dia langsung nangkring di posisi ketiga. Namun, pada lap keempat, pembalap asal Depok itu melorot ke posisi empat.

Pada lap kelima, Dimas Ekky kembali turun satu posisi setelah disalip Garzo. Dia terus bersaing ketat dengan Garzo lap demi lap dalam perebutan posisi keempat.

Pada lap ke-12, Garzo membuat kesalahan fatal. Dia terlalu melebar saat hendak melahap tikungan. Ini membuat Dimas Ekky dengan mudah menyalipnya.

Namun, itu tak bertahan lama. Saat balapan tersisa empat lap, Dimas Ekky justru melorot ke posisi enam. Dia disalip Garzo dan Tulovic.

Hingga akhir balapan, Dimas Ekky tak mampu mengejar dua pembalap di depannya. Dia harus puas menempati posisi keenam dengan selisih 14,216 detik dari Jesko Raffin yang memenangi balapan pertama FIM CEV Moto2.

Sumber: Bola.com

2 dari 2 halaman

Moto3 Junior World Championship

Sementara itu, Gerry Salim kembali gagal menunjukkan hasil impresif pada debutnya di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Rekan setim Dimas Ekky tersebut masih kesulitan menembus 10 besar.

Mengawali balapan dari possi ke-39, Gerry Salim finis di posisi ke-25. Dia terpaut 23,966 detik dari sang pemenang.

Balapan pertama ini dimenangi Sergio Garcia yang menorehkan waktu 29 menit 35,075 detik. Dia unggul 0,015 detik Jeremy Alcoba. Sementara podium ketiga diisi pembalap Thailand, Apiwath Wongthananon.