Sukses

FIM CEV Moto3: Gerry Salim Sudah Punya Modal Hadapi Sirkuit Catalunya

Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, sudah memiliki modal untuk menghadapi balapan seri keempat FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2018 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, akhir pekan ini. 

Gerry sebenarnya baru pertama kali turun di lintasan Sirkuit Catalunya. Namun, dia punya pengalaman mendampingi Dimas Ekky Pratama yang melakoni tes di sirkuit tersebut, belum lama ini.

"Saya ikut menemani Dimas ketika melakukan tes pekan lalu di Sirkuit Catalunya. Saya juga sudah mengumpulkan berbagai informasi penting yang berguna terkait sirkuit tersebut," ujar Gerry seperti dikutip dari rilis yang diterima Bola.com, Rabu (6/6/2018).

"Dari apa yang saya perhatikan Sirkuit Catalunya punya aspal baru dan grip sangat bagus. Saya juga menyukai tikungan 13 karena menjadi tikungan yang kencang. Saya suka dengan sirkuit yg berkarakter high speed corner."

"Untuk bisa tampil maksimal, saya harus mulai persiapkan diri dari hari Kamis dalam latihan bebas, dan perbaiki setelan motor sebelum kualifikasi. Semoga saya beruntung dan bisa melakukan yang terbaik di Catalunya," tambah pembalap asal Surabaya tersebut.

Performa Gerry Salim pada ajang FIM CEV Moto3 sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan. Dia belum meraup satu poin pun pada ajang ini.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal FIM CEV Moto3 Junior Championship 2018

Jadwal Kualifikasi dan Balapan FIM CEV Moto3 Junior Championship 2018:

Sabtu, 9 Juni 2018

Kualifikasi 1 : 14:45 WIB

Kualifikasi 2 : 18.50 WIB

Minggu, 10 Juni 2018

Race 1 : 16.00 WIB

Race 2 : 19.00 WIB