Sukses

IBL Gelar Turnamen 3x3

Turnamen 3x3 IBL akan digelar di tiga kota.

Liputan6.com, Jakarta- Sebelum memasuki musim reguler, Indonesian Basketball League (IBL) akan mengadakan turnamen 3X3. Rencananya turnamen ini dihelat bulan Juli di tiga kota besar pulau Jawa.

Go-Jek bakal menjadi sponsor utama turnamen 3x3 yang digelar IBL. Ada empat kategori yang akan dipertandingkan yakni umum, putri, SMA dan IBL. 

"Turnamen bertajuk Go-Jek 3X3 akan berlangsung di tiga kota Yogyakarta, Malang dan Jakarta. Tim pemenang IBL akan kita kirim mengikuti 3X3 World Tour bulan September di Tiongkok," kata Direktur IBL, Hasan Gozali, Kamis (7/6/2018) di Jakarta.

Setiap klub peserta IBL diharapkan menggirimkan dua tim mengikuti turnamen Go-Jek 3x3. "Kami sebenarnya menginginkan setiap tim IBL mengirim dua tim, namun karena kendala kontrak pemain yang kebanyakan sudah habis maka kami mewajibkan mengirim satu tim saja," lanjut Hasan.

Tim-tim IBL yang masih kekurangan pemain diperbolehkan diperkuat pemain junior atau binaannya. " Mereka tetap diwajibkan membawa nama klub."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

IBL Digelar di 10 Kota

Setelah 3X3, IBL bersama Go-Jek juga akan menggelar turnamen pra-musim di bulan Oktober. Para pemain asing belum akan tampil di turnamen pra-musim. Di bulan Oktober juga rencananya akan digelar draft pemain asing.

Kompetisi IBL Pertalite 2018/2019 akan dimulai 30 November. IBL 2018-2019 akan menggelar 10 seri dengan tiga kota penyelenggara baru di luar pulau Jawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.