Sukses

PT LIB Umumkan Jadwal Baru Persebaya Vs Persib

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak telah mengeluarkan jadwal baru untuk partai tunda pekan ke-9 antara Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung. Pertandingan tersebut seharusnya digelar pada 19 Mei 2018 lalu.

Akibat tidak kondusifnya situasi Surabaya setelah terjadi aksi teror bom, maka pihak pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keamanan untuk pertandingan Persebaya melawan Persib. Alhasil, pertandingan tersebut harus ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pada surat nomor 199/LIB/VI/2018 perihal Penundaan Pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung tanggal 19 Mei 2018, PT LIB memutuskan laga tersebut digelar pada 26 Juli mendatang. Partai ini tetap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Sehubungan dengan surat LIB Nomor 177/LIB/V/2018 Perihal Penundaan Jadwal Go-Jek Liga 1 2018 Persebaya vs Persib Bandung tanggal 14 Mei 2018, dan setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk klub dan host broadcaster, bersama ini disampaikan perubahan dan penetapan jadwal pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 sebagaimana terlampir," tulis surat PT LIB bertandatangan Chief Executive Officer (CEO), Risha Widjaya dinukil dari laman resmi Persib.

Penjadwalan ulang partai melawan Persebaya berimbas kepada jadwal Persib lainnya. Melawan PS Tira yang seharusnya terjadwal pada 28 Juli, diundur menjadi dua hari setelahnya.

2 dari 3 halaman

Korbankan Partai Persebaya Lainnya

Persebaya juga mendapat konsekuensi jadwal baru melawan Persib. Partai tim berjuluk Bajul Ijo itu melawan Perserui Serui dan Persela Lamongan ikut-ikutan mengalami perubahan.

Jadwal tandang menghadapi Perseru yang awalnya digelar pada 28 Juli 2018 dimundurkan menjadi 1 Agustus. Adapun menghadapi Persela yang semestinya terjadwal pada 3 Agustus, diundur selang dua hari berikutnya.

3 dari 3 halaman

Persebaya Menerima

Perubahan jadwal ini diterima oleh Persebaya. Manajemen Bajul Ijo tidak menyoalkan keputusan PT LIB.

"Kami sudah menerima salinan surat resmi dari liga (PT LIB). Dan, menurut kami perubahan beberapa jadwal pertandingan Persebaya ini sudah selaras dengan program tim. Artinya, tidak membebani kami dalam melakukan recovery dari satu laga ke laga yang lain," imbuh Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Klasemen Piala AFF 2018, Timnas Indonesia di Posisi Kedua

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jelang Putaran Kedua Liga 1, Persib Siap Datangkan Amunisi Baru
Artikel Selanjutnya
Persib dan Essien Resmi Berpisah