Sukses

Pegolf Junior Australia Memimpin Hari Pertama HWJGC

Pegolf Junior Australia ini sukses membukukan 3 di bawah par pada kelas putra A.

Liputan6.com, Jakarta - Pegolf junior Australia, Zubair bin Mohd Firdaus sukses memimpin untuk sementara pada nomor individual putra kelas A pada putaran pertama Himbara World Junior Golf Championship (HWJGC) 2018 presented by Ciputra Group di Damai Indah Golf, PIK Course, Selasa (5/6/2018). Dia sukses membukukan 3 under par (69).

Bermain bersama Chachrist Kaewsriprach (Thailand) dan Tommy Tan Xuan Hao (Singapura), Zubair yang saat ini berusia 15 tahun memulai pertandingan dari Tee 10. Setelah menyelesaikan sembilan hole pertama dengan skor even par 9 dengan satu bogey dan satu birdie, remaja yang mendalami golf di Hills Golf Academy membukukan tiga birdie di sembilan hole kedua (11, 13, dan 17).

“Saya bermain bagus hari ini. Saya sudah mengenal layout lapangan ini setelah tahun lalu juga bermain di event ini. Tahun lalu pada putaran pertama saya membuat skor 77 (empat-di atas par). Namun, hari ini permainan saya lebih baik dan mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Kedi pun banyak membantu saya hari ini,” kata Zubair yang tahun lalu bermain di Kelas B seperti rilis yang diterima media.

“Besok saya akan bermain seperti yang saya lakukan hari ini. Saya menyukai layout lapangan ini. Saya berharap bisa menyelesaikan empat putaran dengan hasil yang bagus."

Putaran pertama HWJGC 2018 presented by Ciputra mempertandingkan enam kelas yaitu Kelas A (15-17 tahun), B (13-14 tahun), C (11-12 tahun), dan D(10 tahun ke bawah) putra serta Kelas C dan D Putri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimulai Sejak Pagi

Turnamen empat hari ini dimulai pada pukul 06.30 WIB dengan grup pertama dari Kelas A putra, yaitu Franklin Lydra (Australia), Andre Chong Wei Zer (Singapura), dan Waris Manthorn (Thailand), di Tee 1 serta Jordan Hampson (Aus), Jason Kuk Jian Jie (Sin), dan Seongmok Noh (Tha) di Tee 10.

Sementara, tee off siang yang dimulai pada pukul 10.50 WIB dibuka oleh Gemilau Joanne Kurnia (Indonesia), Laelle Chng En Xuan (Sin), dan Kritchanya Kaopattanaskul (Tha) dari Kelas D putri di Tee 1 serta Aulia Fitri Marsyah (Ina), Thanana Kotchasanmanee (Tha), dan Angel Lim (Sin) dari Kelas C putri di Tee 10.

Sementara pemain Indonesia baru berhasil menduduki posisi sepuluh besar di divisi A, Gabriel Hansel Hari dengan skor 76.

Pemain Australia lainnya, Samuel Slater, bersama Andre Chong Wei Zer dari Singapura dan pegolf Kelas B Sean Lee yang juga dari Singapura, berada di posisi kedua dengan perolehan skor 72 (even par). Sedangkan, posisi keempat ditempati Favian C. Busnawi (AS) dengan skor 73 (satu-di atas par).

3 dari 3 halaman

  Klasemen Sementara

Keunggulan Zubair ini juga menempatkan pegolf berusia 15 tahun ini di posisi puncak Kelas A. Sementara itu, di Kelas B, Sean Lee memimpin Kelas 13-14 tahun, unggul dua pukulan dari Chachrist Kaewsriprach yang mencetak skor 74 (dua-di atas par) dan tiga pukulan dari Shohei Oda (Jepang) dan Tunyapat Sukkoed yang membuat skor 75 (tiga-di atas par).

Di Kelas C Putra, Zachary Castro (Filipina) menduduki posisi atas dengan skor 74 (dua-di atas par), sedangkan Pasit Iampongsai (Thailand) dan Jayden Ng Wei Jiat (Malaysia) mengejar Zachary di posisi kedua dengan skor 75 (tiga-di atas par).

Di Kelas D Putra, Thailand menempati tiga posisi teratas, melalui Chaiyaphat Wongwien (75), Bhumkit Pitchayasaowapak (76), dan Pongpanot Jeenakul (79). Sementara, pemain Indonesia Jordan Indra Marcello menduduki posisi keempat dengan 82.

Dalam kategori putri yang mempertandingkan Kelas C dan D di jadwal tee siang, Thanana Kotschasanmanee (Thailand) berbagi tempat dengan Angel Lim (Singapura) di posisi puncak Kelas C, sedangkan Inseoul Jiamanukoonkit (Thailand) di Kelas D.

Thanana dan Angel mencetak skor 78 (enam-di atas par), unggul satu dari Chutimon Rujiranan (Thailand). Sementara itu, Inseoul membukukan skor 78, unggul dua pukulan dari Reese Allyson Ng (Filipina) dan lima pukulan dari Kritchanya Kaopattanaskul (Thailand).

Besok, Rabu (6/6), HWJGC akan menggelar seluruh kelas. Selain Kelas A dan B (13-14 tahun) Putri yang baru memainkan putaran pertama, seluruh kelas menjalani putaran kedua. Kelas A, B, C, dan D Putri serta Kelas C dan D Putra akan bermain di jadwal pagi. Sedangkan, Kelas A dan B Putra bermain di jadwal siang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.