Sukses

PSMS Vs Persib: Maung Siap Hapus Kutukan Tandang

Persib tidak pernah menang di kandang lawan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memiliki rekor buruk ketika bermain di kandang lawan alias tandang pada kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak musim ini. Dari lima pertandingan, tim berjuluk Pangeran Biru itu hanya mampu mengumpulkan dua poin.

Lainnya, Persib menelan tiga kali kekalahan. Catatan tersebut membuat pelatih Roberto Carlos Mario Gomez kurang puas.

Gomez ingin Persib mematahkan rekor tidak pernah menang di kandang lawan saat menantang PSMS Medan pada pekan ke-13 Liga 1. Partai tersebut bakal digelar di Stadion Teladan, Selasa (5/6/2018).

"Kami sangat berambisi untuk mengambil kemenangan pertama di match away. Kita pernah dapat satu poin penting di Malang (kontra Arema FC) dan Bali (kontra Bali United), dan sekarang harus bisa menang," ujar Gomez dinukil dari laman resmi klub.

Pada partai tandang teraktual, Persib ditahan imbang tuan rumah Bali United 0-0. Demi memperbaiki rekor di kandang lawan, Gomez ingin Pangeran Biru menang dari PSMS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna Kemenangan

Kemenangan tidak hanya akan membuat rekor tandang Persib lebih baik, juga posisi di klasemen sementara. Saat ini, Persib hanya bercokol di peringkat ke-11 dengan 15 poin dari 10 partai.

"Kemenangan nanti tentu sangat penting bagi kita. Saya ingin semua pemain menjalani libur setelah ini dengan kebahagiaan karena kita sudah punya sesuatu yang positif," tutur Gomez.

3 dari 3 halaman

Ingin Bangkit

Persib juga ingin bangkit saat melawan PSMS. Pasalnya, Pangeran Biru baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC pada pekan sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.