Sukses

Riko Simanjuntak Bicara soal Krisis Persija

Jakarta - Belakangan, grafik prestasi Persija Jakarta melorot tajam. Padahal, di awal kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, mereka digadang-gadang sebagai salah satu calon tim juara.

Persija saat ini menghuni posisi 15 klasemen. Dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoni, mereka kalah empat kali. Rapor buruk jika mereka ingin berbicara banyak di persaingan papan atas.

Mereka kalah 0-2 dari Persela dan Barito Putera 1-2. Persija juga hanya sekali meraih kemenangan, yakni saat menjamu Persipura Jayapura dengan skor 2-0.

Tragisnya, striker andalan mereka, Marko Simic, terkena sanksi skorsing empat pertandingan dari Komdis PSSI, gara-gara aksi kasarnya pada pemain Persipura, Ian Kabes.

Derita Persija makin panjang jika pertandingan kandang kontra Persebaya di Stadion Sultan Agung, Minggu (3/6/2018), nantinya diputuskan WO oleh PT Liga Indonesia Baru. Laga tersebut batal terselenggara karena keributan suporter jelang laga.

Penyerang sayap, Riko Simanjuntak, angkat bicara soal krisis yang dialami. Pemain yang tengah naik daun dan baru saja debut di Timnas Indonesia situasi ini biasa-biasa saja.

2 dari 3 halaman

Normal

"Sesuatu yang normal jika tim berada dalam situasi menurun saat kompetisi berjalan. Apa yang dialami Persija pernah juga dialami tim-tim lain. Tinggal bagaimana pemain meresponsnya," ujar Riko.

Riko mengakui bahwa kegagalan melangkah lebih jauh di Piala AFC, membuat para pemain Persija terpukul.

"Tren negatif muncul awalnya setelah kami tersingkir dari Piala AFC. Menyakitkan, karena kami punya ambisi tinggi di ajang ini. Namun, tentunya kami tidak boleh terlalu lama larut dalam kesedihan," ujar pemain kelahiran 26 Januari 1992 itu.

3 dari 3 halaman

Bisa Bangkit

Riko punya keyakinan Persija Jakarta bisa bangkit, kembali ke trek juara. Satu hal yang membedakan dengan para pesaing penggawa Macan Kemayoran masih punya tabungan pertandingan cukup banyak dibanding kompetitor.

Jika tim lain sudah memainkan pertandingan 12-13 laga, Persija Jakarta baru bermain sebanyak sembilan kali.

"Jalan masih panjang. Saya masih optimistis kami bisa bangkit," ujar Riko yang ditemui Bola.com di acara launching Specs Illuzion di The Terrace Restaurant, Senayan, Senin (4/6/2018) sore.

Sumber: www.Bola.comSaksikan video pilihan di bawah ini: