Sukses

3 Syarat Tambahan agar Cristiano Ronaldo Bisa Meraih Ballon d'Or 2018

Jakarta, - Cristiano Ronaldo sempat menjadi atensi publik pada awal musim 2017-2018. Latarnya tak lain penampilan buruk Cristiano Ronaldo di awal La Liga musim lalu.

Walhasil, banyak orang memertanyakan kemampuannya guna mengarungi musim tersebut. Pada beberapa laga pembuka, ia tak bisa mencetak gol. Semua berubah pada September 2018.

Fase grup Liga Champions menjadi tolakan awal produktivitas Cristiano Ronaldo. CR7 menjadi sosok berbeda kala berada di level turnamen Eropa. Ia mencetak 9 gol pada fase grup, meski tak berbuat apapun di ranah La Liga.

Performa Cristiano Ronaldo terus membaik, dan terus berkembang sepanjang awal tahun 2018. Hasilnya, pesepak bola asal Portugal tersebut menjadi nomine peraih trofi Ballon d'Or pada periode pelaksanaan tahun depan.

Gemilang bersama Real Madrid, terutama setelah meraih trofi juara Liga Champions, Cristiano Ronaldo mendapat momentum. Ia digadang-gadang bakal menjadi peraih Ballon d'Or 2018.

Namun, bukan pekerjaan mudah guna meraih penghargaan bergengsi tersebut. Setidaknya, Cristiano Ronaldo harus melakukan beberapa hal yang menonjol agar bisa menarik perhatian para jurnalis, yang menjadi voter.

Berikut ini 3 hal yang bisa dilakukan Cristiano Ronaldo agar bisa 'mengamankan' trofi Ballon d'Or 2018:

2 dari 4 halaman

1. Tampil Bagus pada Awal Musim 2018-2019

Cristiano Ronaldo pernah merasakan awal musim yang tak menawan pada tahun lalu. Hal itu menjadi sesuatu yang tak boleh diulang kembali jika ingin menguatkan kans meraih trofi Ballon d'Or 2018.

Jika dua pesaing utama, Lionel Messi dan Mohamed Salah, bermain bagus sepanjang Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo harus memulai musim depan dengan bagus. Hal itu sangat krusial, karena jika terpeleset, angan-angan meraih Ballon d'Or bisa menguap.

 

3 dari 4 halaman

2. Tetap di Real Madrid

Beberapa waktu lalu, Cristiano Ronaldo mengaku tak bahagia di Real Madrid. Namun, belum ada tanda-tanda akan berlabuh ke klub baru meski ada rayuan dari Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, jika ingin meraih Ballon d'Or 2018, tetap tinggal di Real Madrid bisa menjadi pilihan krusial. Dia butuh tetap di Santiago Bernabeu, sekaligus menjadi momen menjawab tantangan agar bisa mencetak profil bagus di awal musim.

Cristiano Ronaldo akan tetap menonjol, apalagi perannya nyaris tak tergantikan meski sudah semakin menua. Kemampuan dan pengalaman CR7 dalam memimpin tim masih menjadi bagian penting perjalanan Real Madrid pada musim depan.

 

4 dari 4 halaman

3. Performa Bagus di Piala Dunia 2018

Beberapa pihak menilai Portugal bakal sulit meneruskan tren bagus usai meraih gelar juara Euro 2016. Para analis menilai, langkah Portugal tak akan bisa menggapai final, apalagi juara.

Hal tersebut menjadi tantangan bagi Cristiano Ronaldo, yang bertautan dengan kemungkinan meraih gelar Ballon d'Or 2018. Walhasil, setiap kesempatan tampil di Piala Dunai 2018, harus menjadi obligasi menawan bagi CR7.

Setidaknya, Cristiano Ronaldo harus tampil bagus sepanjang babak atau fase grup Piala Dunia 2018. Bukan perkara mudah juga, karena Portugal satu grup dengan Spanyol, Maroko dan wakil Asia, Irana.

Sumber: Sport.es, Sportskeeda

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Ronaldo Tegaskan Mau Bertahan di Real Madrid, Asal...
Artikel Selanjutnya
Rekan Setim di Real Madrid Sudah Tahu Rencana Pindah Ronaldo