Sukses

ARRC Suzuka: Pembalap Indonesia Rebut Podium Supersport 600

Pembalap Indonesia, Ahmad Yudhistira, finis di posisi ketiga balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas Supersport 600.

Suzuka - Pembalap Indonesia, Ahmad Yudhistira, menyelesaikan balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas Supersport 600 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (3/6/2018) di posisi ketiga.

Ini merupakan podium kedua buat Jagoan Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team tersebut di seri Suzuka ini. Pada balapan pertama, pembalap asal Binuang, Kalimantan Selatan, ini merebut podium kedua.

Balapan kedua ini dimenangi mantan pembalap MotoGP, Anthony West. Pembalap Webike IKAZUCHI Racing itu menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 22 menit 22,186 detik.

West Unggul 0,377 detik atas Kemith Kubo, pembalap Yamaha Thailand. Sementara Yudhistira berselisih 0,406 detik dari West.

Balapan ini sempat diwarnai red flag setelah satu pembalap Yamaha mengalami kecelakaan hebat. Pada saat itu, Azlan Shah tengah memimpin balapan. Namun, balapan harus diulang karena red flag.

Saat start kembali diulang, Yudhistira menempati posisi kedelapan dan berhasil naik ke posisi enam setelah start. Meski demikian, dia tak menyerah.

Dia mampu memangkas jarak dengan pembalap di depannya lap demi lap. Bahkan, perlahan tapi pasti dia berhasil merangsek di posisi depan saat balapan tersisa lima lap.

Kemith Kubo, Yuki Ito, Anthony West dan Azlan Shah merupakan deretan pembalap yang berhasil dia salip untuk berada di depan.

Namun, beberapa lap kemudian, Yuhdistira kembali melorot ke posisi empat. Namun, setelah bersaing ketat dengan beberapa pembalap, pembalap Kawasaki ini mampu menyelesaikan balapan di posisi ketiga,

"Pada balapan kedua ini semua tampil cepat dan kompetitif. Ban saya sudah habis jelang akhir balapan. Saya berusaha untuk tetap mempertahankan posisi saya untuk naik podium," ujar Yudhistira setelah balapan.

Selain Yudhistira, pembalap Indonesia yang juga tampil impresif adalah Andi Farid Idhizar. Pembalap yang akrab disapa Andi Gilang itu menyelesaikan balapan di posisi keenam.

Padahal, dia mengawali balapan kedua ARRC 2018 kelas Supersport 600 dari posisi ke-10. Pembalap Astra Honda Racing Team itu juga balapan dengan rasa sakit setelah mengalami kecelakaan hebat pada balapan pertama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.