Sukses

Riko: Persija Tetap Bisa Menang Tanpa Saya

Persija akan menghadapi Persebaya di lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak.

Liputan6.com, Jakarta Riko Simanjuntak optimistis Persija bisa tetap menang saat melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018). Riko bersama Rezaldi Hehanusa tak bisa main di laga ini karena harus memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Winger Persija itu mendapat panggilan dari pelatih Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Mereka menghadapi Timnas Thailand U-23 sebanyak dua kali dalam laga persahabatan yang dilakukan di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018) dan Minggu (3/6/2018) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Meski absen, Riko mengaku tetap bakal memberikan dukungan kepada rekan-rekannya. Ia berharap tim berjuluk Macan Kemayoran ini mampu meraih kemenangan.

Riko juga mengaku cukup optimistis skuat Persija bermain bagus meski tanpa dirinya. Ia juga berharap timnya dapat mengamankan tiga angka pada laga tersebut.

“Sekali lagi Persija itu bukan hanya Riko, tapi Persija merupakan tim yang sangat kuat. Saya yakin teman-teman akan berjuang untuk memberikan yang terbaik. Doa Riko yang terbaik selalu menyertai tim ini,” ujar Riko seperti dikutip situs resmi klub.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah di Debut

Riko sendiri sudah bermain di laga perdana melawan Thailand U-23 semalam. Riko bermain pada menit ke-80 menggantikan Osvaldo Haay. Kehadiran Riko langsung menghidupkan kembali permainan Garuda Muda khususnya di sektor sayap kiri.

Namun sayang, Timnas Indonesia U-23 tak bisa memenangkan duel pertama uji coba tersebut. Timnas Indonesia U-23 takluk 1-2 dari Thailand.

Meski kalah, Riko tetap bangga bisa debut dengan Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan tampil di Asian Games 2018 mendatang.

“Terima kasih dukungannya para suporter, ini debut pertama Riko. Ini pengalaman besar sangat berharga buat saya. Saya sangat bersyukur langsung diberi kesempatan,” kata Riko selepas pertandingan.

3 dari 3 halaman

Pakai Nomor Bepe

Riko juga bercerita soal nomor 20 yang dipakainya di Timnas Indonesia. Seperti diketahui, nomor ini sudah lekat dengan rekannya di Persija yang juga legenda timnas Indonesia, Bambang "Bepe" Pamungkas.

Riko mengaku sudah meminta izin kepada Bepe untuk menggunakan nomor itu.

“Iya tadi sempat izin dahulu dengan Bepe [Bambang Pamungkas] memakai nomor punggungnya di timnas, dan dia memberikan izin,” ucap Riko seraya tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.