Sukses

Gelandang Persija Bangga Berkostum Timnas Indonesia

Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengaku bangga bisa berkostum timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengaku bangga bisa berkostum timnas Indonesia. Riko tampil sebagai pemain pengganti saat Indonesia U-23 kalah 1-2 melawan Thailand di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

“Terima kasih dukungannya para suporter, ini debut pertama Riko. Ini pengalaman besar sangat berharga buat saya," ujar Riko seperti dilansir situs resmi Persija.

Riko dipanggil masuk ke timnas Indonesia U-23 berkat performa cemerlang bersama Persija di musim ini. Mantan pemain Semen Padang itu selalu mendapat kepercayaan Pelatih Persija, Stefano Teco, di lini tengah.

Agresivitas dan kecepatan Riko kerap membuat lini belakang lawan kesulitan. Riko tercatat sudah sembilan kali tampil di Liga 1 dan mencetak satu gol.

"Saya sangat bersyukur langsung diberi kesempatan (membela timnas, red),” kata Riko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Izin Bepe

Ada yang menarik dari debut Riko di timnas. Ya, dia terlihat memakai nomor punggung 20, yang selama ini akrab dengan Bambang Pamungkas.

Riko juga mengaku izin lebih dulu kepada Bepe sebelum memakai nomor tersebut. “Iya tadi sempat izin dahulu dengan Bepe (Bambang Pamungkas) memakai nomor punggungnya di timnas, dan dia memberikan izin,” ucap Riko.

3 dari 3 halaman

Kembali Lawan Thailand

Riko sendiri masih punya kesempatan kedua untuk membantu timnas membalas kekalahan ini. Pasalnya, Indonesia akan kembali bertemu Thailand pada 3 Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.