Sukses

Pemain Muda Persib Termotivasi Kejelian Gomez

Persib Bandung akan berhadapan dengan Bhayangkara FC, Kamis (31/5/2018).

Liputan6.com, Bandung - Gelandang muda, Agung Mulyadi, sudah dua kali tampil memperkuat Persib Bandung. Dia merasa beruntung atas kesempatan yang diberikan oleh sang pelatih, Carlos Mario Gomez. 

Agung merupakan salah satu amunisi muda Persib. Namun dia sudah dipercaya tampil saat Persib bertemu PSM Makassar dan Bali United pada Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. 

"Alhamdulillah coach kasih kesempatan lagi buat saya dan bersyukur bisa mendapatkan kesempatan kedua untuk musim ini," kata Agung. 

Dari dua laga tersebut, Agung merasa belum terlalu maksimal. Dia mengaku masih perlu banyak belajar. Tapi, kesempatan dari Gomez memberinya motivasi untuk tampil lebih baik. 

"Ini jadi pengalaman berharga dan motivasi lebih buat saya agar tampil lebih baik lagi, terlebih karena main kandang dan tandang berbeda, harus banyak belajar," katanya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Gomez

Agung memuji kejelian Gomez dalam memilih pemain. Menurutnya, peluang pemain muda untuk memperkuat skuat inti Maung Bandung selalu terbuka bagi pelatih asal Argentina itu. NAmun syaratnya tentu saja kerja keras saat latihan dan mengikuti intruksi yang diberikan mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut di luar kebutuhan terkait skema permainan.  

"Semua pemain oleh coach ditekankan untuk bekerja keras dan memberikan yang terbaik buat tim itu sih yang selalu diintruksikan," kata Agung. "Saya pribadi termotivasi karena misal pemain lain bisa membuktikan diri kenapa saya tidak bisa yang terpenting bagaimana memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin," ujar Agung menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Fokus Lawan Bhayangkara

Sementara itu, Persib akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (31/5/2018). Sejumlah nama sudah dipastikan absen karena mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Ini berarti, peluang tampil pemain-pemain seperti Agung kembali terbuka. 

"Sekarang kita fokus lawan Bhayangkara FC, kita ikuti intruksi pelatih dan fokus untuk mendapatkan tiga poin," kata Agung. 

(Kukuh Saokani / Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.