Sukses

Prediksi PSIS Vs Mitra Kukar: Ujian Mahesa Jenar

Semarang - PSIS kembali menghadapi ujian berat dalam Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak, di Stadion Moch Soebroto malam nanti. Pasalnya mereka harus meraih kemenangan melawan Mitra Kukar untuk menjauhi zona merah.

PSIS saat ini berstatus juru kunci dengan koleksi delapan poin, setelah menelan tiga kekalahan beruntun. Pelatih Vincenzo Alberto Annese, memahmi beban berat yang dirasakan timnya, khususnya para pemain. Dia berharap pemain tampil lepas agar bisa mengeluarkan segala kemampuan.

"Ini laga berat buat kami karena wajib menang. Kami harus melupakan hasil-hasil buruk sebelumnya dan berpikir positif untuk memenangkan pertandingan lawan Mitra Kukar," kata Vincenzo Annese, Minggu (27/5/2018).

Menjamu Naga Mekes, pelatih asal Italia itu kembali membawa para pemain pilar yang sempat diparkir saat kalah dari Sriwijaya FC. Mereka adalah kiper Jandia Eka Putra, gelandang Bayu Nugroho, dan M Yunus, serta winger muda Komarodin. Hal tersebut mengindikasikan adanya perubahan komposisi pemain untuk melawan Mitra Kukar.

Annese berharap, siapapun personel yang diturunkan tampil penuh konsentrasi dan tidak membuat kesalahan. Dia menyebut tim tamu memiliki pemain berkualitas.

"Kami harus konsentrasi penuh sepanjang pertandingan. Karena kebanyakan gol yang terjadi karena kami kecolongan. Itu tidak boleh terjadi," tegas pelatih berusia 33 tahun itu.

Sementara itu, tim tamu datang ke Kota Gethuk dengan kondisi yang lebih baik. Mitra Kukar membawa modal kemenangan atas PSMS Medan di laga terakhir. Tim kebanggaan masyarakat Tenggarong itu juga tampil dengan kekuatan penuh setelah Hendra Adi Bayauw dan Danny Sean Guthrie terbebas dari sanksi larangan bermain.

"Melawan PSIS merupakan pertandingan penting bagi kami untuk meraih poin. Kami ingin terus berada di posisi yang lebih baik di klasemen," tegas pelatih Rafael Berges Marin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3)Jandia Eka Putra (kiper); Safrudin Tahar, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Syahputra (belakang); Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Hapit Ibrahim (tengah); Komarudin, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva (depan)

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

Mitra Kukar (4-2-3-1)Geri Mandagi (kiper); Rendi Siregar, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Wiganda Pradika (belakang); Bayu Pradana, Danny Guthrie; Septian David Maulana, Anindito Wahyu, Dedi Hartono (tengah); Fernando Rodriguez (depan)

Pelatih: Rafael Berges Marin

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.