Sukses

Diet ala Ronaldo Bikin Awet Muda, Berani Coba?

Cristiano Ronaldo menjalani diet ketat demi menjaga kebugarannya sebagai pesepak bola.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, telah berumur 33 tahun. Angka ini bukan lagi usia yang mudah untuk ukuran pesepak bola profesional. Meski demikian, mantan pemain Manchester United (MU) tersebut selalu merasa 10 tahun lebih muda. Apa rahasianya?

Menurut Kepala Koki Timnas Portugal, Luis Lavrador, diet ketat jadi kunci bagi kebugaran CR7. "Ronaldo mengonsumsi minuman isotonik khusus yang rendah gula dengan kandungan karbohidrat untuk meningkatkan daya tahannya, elektrolit, dan vitamin B12 untuk mengatasi kelelahan," ujar Lavrador, seperti dilansir Marca belum lama ini. 

Selain minuman, Ronaldo juga tidak sembarangan memilih makanan. Asupan gizi yang masuk sangat dijaga ketat dengan menghindari makanan-makanan berlemak tinggi. 

Sebaliknya, Ronaldo lebih mengutamakan makanan kaya protein seperti ikan. Menurut Lavrador, mantan pemain Sporting Lisbon itu juga merupakan penggemar ikan. Tentu saja, buah-buahan dan sayur-sayuran segar. Setiap hari, Ronaldo juga minum anggur. 

Dengan menu-menu tersebut, Ronaldo pun mampu menjaga bobot idealnya. Selain itu, secara biologis, Ronaldo juga merasa 10 tahun lebih muda dari usianya saat ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pamer Otot

Ronaldo sadar dengan bentuk tubuhnya yang atletis. Tidak jarang, ayah angkat korban tsunami Aceh, Martunis, itu memamerkannya lewat berbagai cara. Mulai dengan selebrasi buka baju usai mencetak gol, hingga berbagai pose yang diunggahnya di media sosial. 

Saat ini Ronaldo tengah mempersiapkan diri demi menghadapi final Liga Champions yang akan mempertemukan Real Madrid dan Liverpool di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB. Dalam duel ini, Ronaldo kembali akan jadi andalan lini serang Los Blancos. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.