Sukses

Respons Legenda Usai Arsenal Tunjuk Emery Gantikan Wenger

Unai Emery resmi menjadi pelatih Arsenal mengantikan Arsene Wanger.

Liputan6.com, London - Keputusan Arsenal menunjuk Unai Emery sebagai suksesor Arsene Wenger membuat kaget Ian Wright. Namun, Ian Wright senang dengan keputusan tersebut.

Emery menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun melatih Meriam London, sebutan Arsenal. Emery dinilai sosok yang tepat bagi Arsenal mengingat prestasinya bersama PSG musim ini, menjuarai Liga 1.

Namun, penunjukan Emery sebagai nakhoda baru Meriam London mengejutkan. Pasalnya, Ian Wright memprediksi Mikel Arteta, asisten pelatih Manchester City, sekaligus mantan pemain Arsenal bakal menggantikan Wenger.

"Tentu saja ini sedikit mengejutkan, tapi juga senang," kata legenda Arsenal berusia 54 tahun tersebut, dilansir dari Sky Sports.

"Kemarin, saya rasa semua orang siap untuk menyambut Arteta, meski dia belum berpengalaman ketika itu menyangkut level yang kita inginkan. Namun, Arsenal memilih Emery, saya sangat senang dengan itu," ujarnya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transfer Pemain

Lebih lanjut, legenda Arsenal kelahiran London itu mengatakan, tugas Emery yang pertama adalah mencari pemain sesuai dengan karakteristik permainan tim.

"Saya tidak tahu bujet transfer yang dia dapatkan. Tampaknya dia akan memiliki banyak pekerjaan dengan apa yang ia dapatkan sekarang ini."

"Sekarang kami membutuhkan para pemain untuk bersaing dan fit serta dengan mindset berbeda dari yang mereka miliki dalam beberapa tahun terakhir," ucap Ian Wright melanjutkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Pekerjaan Sulit

Ian Wright mengatakan, Emery bakal menjalani pekerjaan tersulit. Dia harus melepaskan bayang-bayang Wenger yang sudah memimpin Meriam London selama puluhan tahun.

"Saya rasa ini adalah keputusan besar yang mereka ambil. Meski sebelumnya saya sering mengkritik mereka, saya masih tetap berharap mereka bisa mendatangkan sosok yang tepat karena ini adalah pekerjaan yang tidak ingin saya lakukan. Menggantikan Arsene Wenger setelah 22 tahun saja sudah menjadi hal yang besar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.