Sukses

Fajar / Rian Menang, Indonesia Segel Tiket Perempat Final Piala Thomas 2018

Fajar Alfian/Mumammad Rian Ardianto memastikan Indonesia lolos ke perempat final Piala Thomas 2018.

Bangkok - Ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengantar Indonesia melangkah ke perempat final setelah mengalahkan pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Dechapol Phuavaranukroh, 21-10, 21-18, pada pertandingan Grup B Piala Thomas 2018. Hasil tersebut membawa Indonesia mengunci kemenangan 3-1 atas Thailand. 

Fajar/Rian memikul beban wajib menang untuk memastikan kemenangan Indonesia. Sebelum pertandingan, Indonesia tengah unggul 2-1 atas Thailand.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Selasa (22/5/2018) tersebut, Fajar/Rian lebih diunggulkan karena memiliki ranking lebih baik daripada pasangan Thailand itu.

Fajar/Rian berhasil meraih kemenangan pada gim pertama. Pasangan yang menempati peringkat ke-12 BWF tersebut memenangi gim pertama dengan skor 21-10.

Tinn/Dechapol memberikan perlawanan sengit pada gim kedua. Akan tetapi, penghuni peringkat ke-25 BWF tersebut tidak mampu mengatasi perlawanan Fajar/Rian. Fajar/Rian menang 21-18.

Hasil pertandingan keempat membuat Indonesia memastikan lolos ke perempat final Piala Thomas 2018. Namun, Indonesia masih harus menghadapi Korea Selatan untuk menentukan juara Grup B.

Kemenangan tersebut membuat hasil pertandingan terakhir tunggal antara Firman Abdul Kholik melawan Pannawit Thongnuam tidak menentukan kelolosan Indonesia ke perempat final Piala Thomas 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.