Sukses

Piala Thomas: Kevin / Marcus Komentari Kekalahan dari Ganda Thailand

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di luar dugaan gagal menyumbangkan poin pada laga Grup B Piala Thomas 2018.

Jakarta Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, gagal menyumbangkan poin pada laga Grup B Piala Thomas 2018 melawan Thailand, Selasa (22/5/2018). The Minions mengatakan faktor nonteknis menjadi biang kekalahan dari ganda Thailand, Namdash/Nipitphon Phuangphuapet. 

Baca Juga

  • Piala Thomas 2018: Kevin / Marcus Tumbang, Indonesia-Thailand 1-1
  • Piala Thomas 2018: Anthony Menang, Indonesia Unggul 1-0 atas Thailand
  • Piala Thomas: Anthony Ginting Menang Mudah karena Ubah Permainan

Ditarget membukukan poin, Kevin/Marcus malah takluk dalam pertarungan tiga gim 16-21, 21-13, dan 12-21.

“Soal permainan, bisa dibilang tidak ada permainan. Saya mendapatkan banyak fault saat servis, jadi untuk bola sambungnya saya tidak bisa mengembangkan lagi,” kata Marcus, seperti dilansir situs PBSI. 

Pada laga di Impact Arena Bangkok, Kevin/Marcus mengaku mendapat kesulitan nonteknis setelah beberapa kali mendapatkan fault. Selain itu, Kevin/Marcus juga mengatakan kondisi lapangan yang berangin cukup memengaruhi permainan mereka.

“Angin di lapangan memang cukup kencang. Tapi kami bisa mengatasinya, karena main juga kan sudah sering. Masalahnya pertandingan kali ini kami tidak dalam kondisi normal. Fokus dan konsentrasi kami terganggu karena servis yang di-fault berkali-kali,” ujar Marcus.

“Kalau dari sisi lawan sebenarnya tidak ada yang berbahaya dari mereka,” imbuhnya.  

Kekalahan itu menghentikan rekor tak terkalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam 19 pertandingan terakhir. Ini juga menjadi kekalahan pertama The Minions pada 2018. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.