Sukses

Piala Thomas: Faktor Kemenangan Anthony Ginting

Jakarta Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menang atas pemain Thailand, Khosit Phetprabad, pada laga Grup B Piala Thomas 2018 di Bangkok, Selasa (22/5/2018). Dia mengaku kemenangan meyakinkan itu diraih berkat keputusannya mengubah cara bermain. 

Tanpa kesulitan berarti, Anthony menang meyakinkan dengan skor 21-8 dan 21-14. Pertandingan ini merupakan pertemuan keempat antara Anthony dan Khosit.

Anthony sebelumnya sudah unggul 2-1 dalam rekor pertemuan. Kemenangan terakhir diraih pada ajang Malaysia Masters 2017.

“Game pertama dari kondisi lapangan, saya kalah angin. Jadi mau mukul agak kencang sedikit enggak khawatir out. Terus saya juga banyak main lob," kata Anthony, seperti dilansir situs PBSI. 

"Pada gim kedua saya awal-awal main seperti pada gim pertama, ada lob dan bola angkatnya, rupanya outnya cukup jauh. Jadi cara permainan harus diubah. Untungnya saya bisa mengatasi kendala pada gim kedua,” kata Anthony setelah bertanding di Impact Arena Bangkok.

Kedudukan Indonesia dan Thailand sementara ini 1-1 pada laga lanjutan Grup B Piala Thomas 2018. Thailand mampu menyamakan skor setelah Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet di luar dugaan mampu menaklukkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam pertandingan tiga gim yang berkesudahan 21-14, 13-21, 21-12. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Piala Thomas 2018: Kevin / Marcus Kalah, Thailand Samakan Kedudukan
Artikel Selanjutnya
Piala Thomas 2018: Anthony Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Thailand