Sukses

Podolski Antusias Setim dengan Legenda Barcelona

Liputan6.com, Kobe - Andres Iniesta sudah melakoni laga terakhir bersama Barcelona. Sempat dikaitkan bakal pergi ke Tiongkok, laporan terakhir menyebut dia bakal memperkuat klub Jepang Vissel Kobe.

Sport mengabarkan, Iniesta akan menerima upah 15 juta euro per musim.

Tidak diketahui apakah Rakuten memiliki peran besar terhadap transfer ini. Pasalnya, perusahaan tersebut merupakan pemilik Vissel dan mensponsori Barcelona.

Penggawa Vissel antusias menyambut kabar ini. Salah satunya tidak lain Lukas Podolski. Mantan anggota Timnas Jerman itu mengaku tidak sabar satu ruang ganti bersama Iniesta.

"Dia pemain hebat. Setiap tim tentu ingin memiliki pemain sepertinya. Iniesta bisa pergi ke mana saja dan dia bakal disambut meriah," kata Podolski.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel di Pentas Internasional

Podolski dan Iniesta sudah bermain di kubu berseberangan beberapa kali. Di level internasional, mereka bersua pada fase akhir kompetisi bergengsi.

Namun, Iniesta selalu keluar sebagai pemenang. Dia membantu Spanyol mengalahkan Jerman di final Piala Eropa 2008 dan semifinal Piala Dunia 2010.

"Memiliki Iniesta sebagai rekan setim merupakan nilai plus besar. Kami sudah bertanding beberapa kali jadi saya cukup mengenalnya," kata Podolski.

3 dari 3 halaman

Kinerja Podolski

Podolski memperkuat Vissel sejak 2017. Pada kampanye debutnya, dia menciptakan lima gol dari 15 pertandingan di J-League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.