Sukses

Tantang Persija, Persipura Kehilangan 2 Pemain

Liputan6.com, Jakarta - Persipura Jayapura terpaksa kehilangan dua pemainnya menghadapi Persija Jakarta. Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen harus meninggalkan skuat berjuluk Mutiara Hitam itu demi mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

Pertandingan pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak ini bakal digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018). Dua hari belakangan, Mutiara Hitam telah berada di ibu kota untuk memulai persiapan.

Sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 17 poin dari sembilan pertandingan, Persipura tidak memiliki strategi khusus untuk mengalahkan Persija. Pada pertandingan ini, Mutiara Hitam lebih diunggulkan karena tren tuan rumah yang tengah menurun setelah menelan empat kekalahan secara berturut-turut.

"Tidak ada yang spesial soal rencana melawan Persija. Rencana seperti biasa saja. Tapi ada dua pemain kami yang harus absen untuk membela Timnas Indonesia U-19," ujar pelatih Persipura, Peter Butler.

"Saya senang kami semua bisa bekerja sama dalam satu grup. Sangan baik karena ada banyak pemain muda masuk skuat dan perlahan mereka membuat tim ini bagus," kata arsitek asal Inggris itu.

1 dari 3 halaman

Target 3 Poin

Demi menjauh dari kejaran PSM Makassar di klasemen sementara, Persipura memasang target tinggi menghadapi Persija. Meski bertanding di kandang lawan, Mutiara Hitam tetap menginginkan tiga poin.

Untuk mewaspadai kebangkitan tuan rumah, Butler mewanti-wanti lini pertahannya agar tidak kehilangan konsentrasi. Maka dari itu, menyerang secara total bukan prioritas eks juru taktik Persiba Balikpapan tersebut.

"Saya buat rencana untuk meraih tiga poin. Tapi saya bukan pelatih yang menerapkan penyerangan. Kita coba untuk menang di pertandingan nanti," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Persija Terpuruk

Upaya Persija untuk bangkit dari keterpurukan pada empat partai terakhir kian sulit ketika lawan yang dihadapi ialah Persipura. Namun, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tetap membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Saat ini, Persija menduduki periingkat ke-13 dengan sepuluh poin dari tujuh pertandingan. Macan Kemayoran masih menyimpan dua pertandingan tunda melawan Persib Bandung dan Perseru Serui.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Persija Telan 4 Kekalahan Beruntun, Persipura Pantang Anggap Remeh
Artikel Selanjutnya
Cara Bek Persija, Rezaldi Hehanussa Habiskan Waktu Selama Berpuasa