Sukses

Pelatih Persib: This Is Bandung, Kita Harus Menang!

Pelatih Persib Mario Gomez ingin melanjutkan catatan kemenangan Persib.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menegaskan timnya siap untuk kembali meraih kemenangan pada pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Maung Bandung akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5/2018).

Kendati dibayangi hasil minor saat bersua PSM di gelaran Piala Presiden 2018, di mana Persib menyerah 0-1, Gomez mengaku tak gusar. Pelatih berkebangsaan Argentina itu sangat termotivasi karena Supardi dan kawan-kawan akan didukung puluhan ribu bobotoh di GBLA.

"Itu cerita yang sudah berlalu dan sekarang sudah berbeda. This is Bandung, kandang kita. Kami harus memberi yang terbaik, yaitu kemenangan untuk para bobotoh!" kata Gomez di Bandung, Selasa (22/5/2018), seperti dinukil dari situs Persib.

"Jadi, saya ingin semua dukung kami besok, karena kemenangan sangat bagus untuk jalan ke peringkat atas," ujarnya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Bagus

Gomez semakin optimistis lantaran pasukannya menjalani persiapan dengan sangat baik selama sepekan ini. Apalagi, gelandang asal Korea Selatan, Oh-In-kyun, sudah dalam kondisi fit dan siap tempur.

"Yang menentukan hasil adalah cara kita berproses dan mempersiapkan tim. Siapa pun lawannya, bermain di kandang motivasi kita tentunya akan jauh lebih besar," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Beda Peringkat

Persib saat ini menempati peringkat 12 klasemen sementara dengan 11 poin hasil dari tujuh pertandingan. Adapun PSM di posisi kedua dengan 17 poin hasil sembilan pertandingan.

Meski terpaut 10 posisi, hal itu tak membuat Gomez gentar. "Kami tahu mereka (PSM) sekarang berada di (papan) atas klasemen dan baru saja menang di pertandingan terakhirnya. Tapi, kami akan bermain di kandang. Kemenangan melawan PSM mutlak harus kami dapatkan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.