Sukses

Bek Tottenham Hotspur Jadi Target Transfer Manajer Manchester United

Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan berniat mendatangkan bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, pada musim panas 2018. 

Ketertarikan Jose Mourinho pada Toby Alderweireld tak terlepas dari penampilan sang pemain musim ini bersama Tottenham Hotspur. Meski hanya mendapatkan kesempatan 14 kali bermain di Premier League, Alderweireld nyatanya mampu memberikan penampilan apik di jantung pertahanan Spurs.

Toby Alderweireld saat ini masih terikat kontrak sampai 2020 bersama Tottenham. Pemain asal Belgia itu memiliki klausul pelepasan senilai 22 juta pound sterling (setara Rp 418 miliar).

Namun, usaha Manchester United untuk mendapatkan jasa Alderweireld diprediksi tak akan mudah. Petinggi Tottenham, Daniel Levy, diyakini enggan melepas sang pemain ke tim yang menjadi rival Spurs.

Andaipun terpaksa melepas Alderweireld, Daniel Levy tentu saja bakal membanderol sang pemain dengan harga tinggi. Kemungkinan besar, Tottenham baru bersedia melepas sang pemain dengan harga di atas atau setara 75 juta pound sterling (setara Rp 1,4 triliun).

Harga itu tentu saja bukan masalah buat Manchester United. Namun, yang jadi pertimbangan adalah sang pemain tentu saja bakal menuntut gaji yang lebih dari diterimanya saat ini bersama Tottenham yakni 50 ribu pound sterling (setara Rp 950 juta) per pekan.

Toby Alderweireld bergabung dengan Tottenham Hotspur dari Atletico Madrid pada 2015. Sejauh ini, pemain berusia 29 tahun itu sudah mengemas 109 pertandingan dan mencetak enam gol untuk The Lilywhites.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.