Sukses

Bintang Real Madrid Cetak Rekor di Liga Eropa

Doncic meraih MVP termuda sepanjang sejarah.

Liputan6.com, Madrid- Jelang kepindahan ke NBA, bintang Real Madrid Luka Doncic menorehkan rekor di EuroLeague atau Liga Eropa Basket. Dia menjadi MVP EuroLeague termuda sepanjang sejarah.

Doncic dinobatkan sebagai MVP pada Sabtu (19/5/2018) setelah membawa Real Madrid lolos ke championship game. Doncic membuat 16 poin dan tujuh rebound pada final four. 

Pemuda asal Slovenia itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Milos Teodosic. Doncic baru berusia 19 tahun Februari lalu. Dia empat tahun lebih muda dari Teodosic yang memenangi MVP tahun 2010 lalu.

Terpilihnya Doncic tidaklah mengejutkan. Dia tampil bagus bersama Real Madrid di EuroLeague. Doncic memiliki rata-rata 16,1 dan 4,9 rebound per pertandingan.

Aksi menawan Doncic membuatnya dijagokan menjadi pilihan pertama di NBA Draft 2018. Doncic telah memutuskan ikut NBA Draft 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Galau

Meski sudah menyerahkan dokumen untuk ikut NBA Draft 2018, Doncic masih belum 100 persen memastikan akan langsung main di NBA 2018-2019.

Doncic masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga tiga tahun mendatang. Dia harus membayar buyout clause jika ingin bergabung ke NBA.

NBA sendiri melarang klub-klub anggotanya untuk berkontribusi membayar buyout clause ke klub lainnya karena itu bisa dilihat sebagai kompensasi tambahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.