Sukses

Jatuh di MotoGP Prancis, Dovizioso Kian Sulit Kejar Marquez

Dovizioso mengawali balapan MotoGP Prancis dari urutan kelima. Namun, dia terjatuh di lap kelima.

Liputan6.com, Le Mans - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso membuang peluang menjuarai MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/4/2018). Kesalahan kecil membuatnya semakin tertinggal dari rival utama, Marc Marquez.

Dovizioso mengawali balapan MotoGP Prancis dari urutan kelima. Namun, dia membuat start bagus, berhasil menembus empat besar.

Rider asal Italia itu naik ke posisi ketiga setelah pembalap Suzuki, Andrea Iannone terjatuh. Dovizioso kian menembus barisan terdepan usai membalap Johann Zarco.

Memasuki lap kelima, dia berhasil menyalip rekan setimnya, Jorge Lorenzo di tikungan ketiga. Namun, tak lama setelah itu atau tepatnya di tikungan keenam, Dovizioso terjatuh.

Ini menjadi kali kedua Dovizioso terjatuh. Sebelumnya, dia terjatuh di MotoGP Spanyol, 6 Mei lalu setelah terlibat kecelakaan beruntun dengan Lorenzo dan rider Repsol Honda Team, Dani Pedrosa.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Kecil

Usai balapan, Dovizioso mengungkapkan rasa kekecewaannya. Kesalahan kecil yang dilakukannya di Prancis membuat peluang Dovizioso mengejar perolehan poin Marquez semakin sulit.

Saat ini, Marquez sudah mengumpulkan 95 poin setelah mencatatkan tiga kemenangan beruntun. Dia unggul 49 poin dari Dovizioso.

"Saya membuat kesalahan kecil. Ini tidak bisa saya terima, karena jika kami ingin bertarung demi kejuaraan dan melawan Marc (Marquez), kami tidak bisa melakukan (kesalahan) seperti itu," katanya, seperti diberitakan BT Sport.

"Ini sesuatu yang sangat sulit saya terima, karena saya biasanya tidak membuat kesalahan seperti itu sepanjang karier. Sangat buruk, saya membutuhkan minimal satu hari untuk melewati situasi ini."

"Kami memiliki kesempatan untuk menang. Pada saat itu saya tidak menekan dan feeling saya baik. Motor bekerja sangat baik hari ini, akhir pekan ini," ujar Dovizioso menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1. Marc Marquez (Repsol Honda) 95 poin

2. Maverick Vinales (Movistar Yamaha) 59 poin

3. Johann Zarco (Movistar Yamaha) 58 poin

4. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) 56

5. Danilo Petrucci (Pramac Ducati) 54

6. Jack Miller (Pramac Ducati) 49

7. Andrea Iannone (Suzuki) 47

8. Cal Crutchlow (LCR Honda) 46

9. Andrea Dovizioso (Ducati) 46

10. Dani Pedrosa (Repsol Honda) 29

11. Tito Rabat (Avintia Racing) 24

12. Alex Rins (Suzuki) 22

13. Pol Espargaro (KTM) 18

14. Jorge Lorenzo (Ducati) 16

15. Franco Morbidelli (Marc VDS) 16

16. Aleix Espargaro (Aprilia) 13

17. Hafizh Syahrin (Yamaha Tech 3) 13

18. Alvaro Bautista (Angel Nieto Team) 12

19. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 10

20. Mika Kalilo (KTM) 6

21. Scott Redding (Aprilia) 5

22. Bradley Smith (KTM) 5

23. Karel Abraham (Angel Nieto Team) 1

24. Thomas Luthi (Marc VDS) -

25. Xavier Simeon (Avintia) -

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.