Sukses

Tekuk Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Puji Anak Asuhnya

PSMS memperpanjang catatan positif saat bermain di kandang sendiri.

Liputan6.com, Jakarta PSMS Medan kembali meraih hasil positif di laga kandang. Kali ini klub yang berhasil dikalahkan Ayam Kinantan di Stadion Teladan adalah Sriwijaya FC, dalam laga lanjutan pekan ke-9 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat, 18 Mei 2018.

Anak asuh Djadjang Nurjaman menang tipis 1-0 dari tim asuhan Rahmad Darmawan. Gol kemenangan PSMS dibuat melalui gol jarak jauh Dilshod Sharofetdinov di menit ke-83.

Tambahan tiga angka mengangkat posisi Ayam Kinantan ke peringkat 10 klasemen sementara dengan 12 poin. Bagi Sriwijaya, kekalahan ini tidak mengubah posisi di peringkat 5 klasemen sementara dengan 13 poin.

Djanur, sapaan Djadjang Nurjaman mengatakan, kemenangan melawan Sriwijaya membuat timnya kembali bisa bersaing dengan sejumlah tim top di kompetisi sepak bola kasta tertinggi tanah air.

Djanur juga memberika ucapan selamat kepada seluruh pemainnya yang telah berjuang keras dan penuh semangat. Padahal, Djanur sempat menilai jika dilihat secara kelas, PSMS kalah secara individu dengan Sriwijaya.

"Dengan daya juang yang luar biasa, kita bisa keluar sebagai pemenang," kata Djanur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puasa

Meski bermain dalam kondisi bulan Ramadan, dimana banyak pemain yang melaksanakan ibadah puasa, Djanur menyebut tidak ada pengaruh signifikan dari permainan anak asuhnya.

"Alhamdulillah, anak-anak tetap bisa menjalani tugas dengan baik," ucapnya.

Djanur berharap di laga-laga selanjutnya, Legimin Raharjo dan kawan-kawan dapat terus menjaga tiga poin di kandang sendiri hingga kompetisi berakhir. Tidak hanya di Teladan, tetapi juga di markas lawan.

"Kita juga berikan aplaus kepada tim lawan yang menyuguhkan pertandingan menarik, termasuk bermain terbuka hingga jual beli serangan terjadi," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berat

Pemain PSMS, Frets Butuan, mewakili pemain-pemain lainnya mengucap syukur kepada Tuhan karena telah memberikan tiga poin dalam laga berat melawan Sriwijaya.

Frets mengaku tidak menyangka PSMS bisa menang dalam laga ini, karena dirinya dan rekan-rekannya di PSMS tahu bahwa Sriwijaya adalah tim bagus di setiap lininya.

"Ini semua berkat pelatih yang terus memberikan motivasi, harus bermain fight, terlebih kita bermain di rumah sendiri," tandasnya. (Reza Perdana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.