Sukses

Laga Vs Persebaya Ditunda, Persib Fokus Lawan PSM Makassar

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus bersiap jelang laga lawan PSM Makassar di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, 23 Mei mendatang. Pelatih Persib, Mario Gomez menyebut, pasukannya sudah fokus demi mendapat tiga poin di laga tersebut.

Sedianya, Persib masih harus menjalani satu lagi sebelum menjamu PSM di Gelora Bandung Lautan Api, yaitu tanggal 19 Mei 2018, lawan Persebaya Surabaya. Namun, pertandingan ini dibatalkan karena situasi Surabaya yang kurang kondusif akibat teror bom yang tengah marak.

"Sekarang kita hanya konsentrasi untuk pertandingan dengan PSM. Jangan lagi persoalkan tentang pertandingan yang ditunda (kontra Persebaya Surabaya) akhir pekan ini," ujar Gomez di situs resmi Persib.

Saat ini, mayoritas pemain Persib tengah menjalankan ibadah puasa. Namun, Gomez menyebut, kondisi fisik dan mental mereka sangat baik.

Beberapa hari tersisa dalam persiapan akan digunakan Gomez dan pasukannya untuk terus mengasah kemampuan Persib. Salah satunya menggelar uji tanding alias internal game, dengan tim junior.

1 dari 3 halaman

Habis-Habisan

Lawan PSM, Gomez meminta para pemain Persib tampil habis-habisan. Pasalnya, mereka akan bermain di kandang sendiri di hadapan bobotoh.

"Kita main di kandang lagi dan itu harus kita manfaatkan dengan baik," ujar Gomez yang pernah membawa klub Malaysia, Johor Darul Tazim jadi juara Piala AFC 2015.

2 dari 3 halaman

Ambisi ke Puncak

Gomez juga memendam ambisi tersendiri. Dia ingin Tim Maung Bandung terus memperkecil jarak untuk merebut posisi puncak klasemen sementara.

Saat ini Persib berada di posisi kesembilan klasemen Liga 1 dengan 11 poin. Nilai mereka berselisih lima poin dengan Madura United yang berada di puncak.

"Setiap pertandingan tentu saya ingin kemenangan untuk membawa kita terus ke atas (klasemen)," ujar Gomez. "PSM saya rasa tim yang cukup bagus. Banyak pemain yang harus kita waspadai."

 

Artikel Selanjutnya
Laga Ditunda, Persib Bisa Mainkan Striker Andalannya
Artikel Selanjutnya
Uji Coba ke Luar Negeri, Persib Kesulitan Cari Lawan