Sukses

Persib Akan Berlatih Malam Hari Selama Ramadan

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez berencana untuk menggelar latihan pada malam hari selama Ramadan. Hal tersebut dilakukan demi menjaga kondisi para pemain dan adaptasi pertandingan.

Bahkan sebelum menentukan keputusan tersebut, Gomez meminta saran dari staf pelatih dan para pemain Persib. Bagi mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut, situasi ini tidak asing baginya. Sebab, dia sempat merasakan saat melatih tim asal Malaysia, Johor Darul Takzim.

"Mungkin soal waktu latihan, kami sudah bicara dengan pemain soal ini. pastinya kami akan menggelar latihan malam hari," kata Gomez usai memimpin latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (15/5/2018).

Gomez mengatakan anak asuhnya bakal menjalani program berat pada pekan ini lantaran Persib tidak ada pertandingan. Hal ini menyusul ditundanya laga kontra Persebaya Surabay, Sabtu (19/5/2018), karena faktor keamanan.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Selama Ramadan, Persib akan menjalani jadwal padat. Maung Bandung bakal melakoni enam pertandingan, termasuk di Piala Indonesia.

"Ya saya tahu, enam pertandingan dan semua tim juga mengalami itu. Kita tidak bisa komplain dan kami siap juga untuk Piala Indonesia," ucap Gomez.

3 dari 3 halaman

Piala Indonesia

Disinggung soal Piala Indonesia, Gomez menegaskan timnya tidak akan menganggap turnamen tersebut sebagai ajang kelas dua. Sebab, kompetisi tersebut memiliki satu jatah tiket bermain di AFC Cup.

"Piala Indonesia bagi kami sangat penting karena jika kami menangi ini maka kami akan masuk AFC Cup, itu bagus bermain di ajang internasional dan itu dan kami akan selalu coba menang," pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Supardi Siap Akhiri Catatan Buruk Persib Kala Jumpa Persebaya di Bali
Artikel Selanjutnya
David da Silva Bikin Pelatih Persib Bandung Khawatir