Sukses

Persib Akan Berlatih Malam Hari Selama Ramadan

Demi menjaga kondisi para pemain dan adaptasi pertandingan, Persib akan berlatih pada malam hari.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez berencana untuk menggelar latihan pada malam hari selama Ramadan. Hal tersebut dilakukan demi menjaga kondisi para pemain dan adaptasi pertandingan.

Bahkan sebelum menentukan keputusan tersebut, Gomez meminta saran dari staf pelatih dan para pemain Persib. Bagi mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut, situasi ini tidak asing baginya. Sebab, dia sempat merasakan saat melatih tim asal Malaysia, Johor Darul Takzim.

"Mungkin soal waktu latihan, kami sudah bicara dengan pemain soal ini. pastinya kami akan menggelar latihan malam hari," kata Gomez usai memimpin latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (15/5/2018).

Gomez mengatakan anak asuhnya bakal menjalani program berat pada pekan ini lantaran Persib tidak ada pertandingan. Hal ini menyusul ditundanya laga kontra Persebaya Surabay, Sabtu (19/5/2018), karena faktor keamanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Selama Ramadan, Persib akan menjalani jadwal padat. Maung Bandung bakal melakoni enam pertandingan, termasuk di Piala Indonesia.

"Ya saya tahu, enam pertandingan dan semua tim juga mengalami itu. Kita tidak bisa komplain dan kami siap juga untuk Piala Indonesia," ucap Gomez.

3 dari 3 halaman

Piala Indonesia

Disinggung soal Piala Indonesia, Gomez menegaskan timnya tidak akan menganggap turnamen tersebut sebagai ajang kelas dua. Sebab, kompetisi tersebut memiliki satu jatah tiket bermain di AFC Cup.

"Piala Indonesia bagi kami sangat penting karena jika kami menangi ini maka kami akan masuk AFC Cup, itu bagus bermain di ajang internasional dan itu dan kami akan selalu coba menang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.