Sukses

Pelatih Persib: Bobotoh Mirip Suporter Boca Juniors

Mario Gomez menilai dukungan bobotoh sangat spesial untuk Persib.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengagumi bobotoh (sebutan pendukung Persib). Bahkan, Mario Gomez membandingkan bobotoh dengan suporter klub raksasa Argentina, Boca Juniors.

Sejak tiba di Bandung pada Desember 2017, Mario Gomez sudah terkesan dengan fanatisme bobotoh. Pelatih asal Argentina itu menyebut bobotoh aset spesial untuk Persib.

Dia selalu berharap dukungan penuh bobotoh ketika Persib memainkan laga kandang. Mario Gomez percaya dukungan bobotoh mampu melipatgandakan semangat Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

Bobotoh kerap memadati stadion ketika tim berjulukan Maung Bandung itu menjadi tuan rumah. Menurut pelatih berusia 61 tahun ini, hal yang sama dilakukan fans Boca Juniors.

Para pendukung Boca Juniors memadati Stadio La Bombonera setiap pertandingan kandang. Fanatisme pendukung Boca Juniors sangat tinggi dan kreatif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Penuh

"Saya rasa bobotoh itu mirip dengan fans Boca. Mereka selalu mendukung Boca secara penuh. Saya tak pernah melihat stadion sepi saat Boca bermain di La Bombonera," ujar Mario Gomez, seperti dilansir situs resmi Persib.

Mario Gomez pun sangat optimis jika fanatisme bobotoh bisa sangat membantu dalam misinya membangun Persib musim ini. Dia merasa bobotoh punya peran besar untuk anak-anak asuhannya.

"Saya percaya mereka akan selalu seperti itu. Stadion penuh, itu sangat memberikan kami energi yang besar," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Siap Kerja Keras

"Saya tahu dukungan mereka sangatlah besar, dan kita juga siap bekerja keras untuk memberi sesuatu yang besar," jelas mantan pelatih Johor Darul Takzim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.