Sukses

Liga 1: MU Rebut Puncak Klasemen dari Persipura

Madura United (MU) untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1 .

Liputan6.com, Jakarta - Madura United (MU) untuk sementara memuncaki klasemen Liga 1 . MU duduk di puncak berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/5/2018) pada pekan ke-8 Liga 1.

MU membuka keunggulan atas Persija lewat gol Fabiano Beltrame pada menit ke-3. Bek asal Brasil ini menjadi eksekutor penalti usai Valentino Telaubun melanggar Bayu Gatra.

Penalti Fabiano sebetulnya gagal. Namun ia langsung menyambar bola tepisan Daryono untuk membuat MU unggul 1-0.

Persija berusaha keras mengejar ketinggalan, namun mereka justru kebobolan lagi di babak kedua. Zah Rahan Krangar menggetarkan jala gawang Persija lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Tambahan tiga poin membuat MU mengoleksi 16 poin. Dari delapan pertandingan Liga 1, tim asuhan Milomir Seslija meraih 5 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 2 kekalahan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbantu Persib

Naiknya MU ke puncak klasemen 'terbantu' oleh kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura. Maung Bandung menang 2-0 dalam petandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib memetik gol pertama lewat penalti Ezechiel N'douassel pada menit ke-28. Tim asuhan Mario Gomez baru bisa menambah keunggulan pada babak kedua.

Keputusan Gomez memasang Jonathan Baumann berduet dengan N'douassel terbukti tepat. Bauman mencetak gol kedua Persib setelah memanfaatkan umpan N'douassel pada menit 65.

3 dari 3 halaman

  Berikut Klasemen Lengkap Pekan ke-8 Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.