Sukses

Zidane Belum Pasti Tangani Real Madrid Musim Depan

Zidane mempersembahkan enam gelar internasional bagi Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane belum mau memberi konfirmasi mengenai masa depannya di Real Madrid. Sosok asal Prancis itu hanya menepis rumor yang beredar.

Spekulasi menyatakan Zidane bakal pergi jika Real Madrid kalah dari Liverpool di final Liga Champions, 26 Mei mendatang.

"Saya tidak akan bilang iya atau tidak. Apapun yang terjadi di Kiev akan terjadi," ungkapnya, dikutip Marca.

Meski membawa Los Blancos masuk final Liga Champions tiga musim beruntun, posisi Zidane dalam tanda tanya karena keterpurukan tim di La Liga.

Real Madrid tertinggal 18 angka dari sang juara Barcelona hingga pekan 36. Padahal Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berstatus juara bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panen Gelar

Meski begitu, Zidane menebus dosa dengan rekor impresif pada kompetisi internasional. Sejak menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016, dia membawa klub memenangkan enam gelar yang tersedia.

Rinciannya adalah masing-masing dua gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

3 dari 3 halaman

Kontrak Hingga 2020

Kecemerlangan tersebut mendorong manajemen Real Madrid memperpanjang kontraknya hingga 2020. Namun, Zidane menyatakan durasi itu tidak berarti apa-apa.

"Sekarang perjanjian kurang berarti banyak. Saya akan bekerja per tahun dan mengambil sikap seusai musim," ungkap Zidane, Januari lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane