Sukses

Jelang Lawan Real Madrid, Liverpool Akan Bertapa di Marbella

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Real Madrid di final Liga Champions. Partai puncak ini akan digelar di NSK Olimpijs'kyj, Kiev, 26 Mei 2018.

Liverpool melangkah ke final usai menyingkirkan AS Roma dengan agregat 7-6. Sedangkan Real Madrid mengalahkan Bayern Munchen dengan agregat 4-3.

Meladeni sang juara bertahan, Manajer Liverpool Jurgen Klopp memutuskan membawa timnya ke Marbella, sebuah pantai di selatan Spanyol. Mohamed Salah dan kolega akan menjalani kamp pelatihan selama tiga hari dari 16 hingga 19 Mei.

Mereka akan ditempatkan di pusat sepak bola Marbella. Tempat ini memiliki suhu 16 hingga 22 derajat Celcius, sesuai yang diharapkan.

Klopp dan stafnya mengetahui tempat ini memiliki fasilitas yang baik karena pernah mengujunginya setelah Liverpool mengalahkan FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions. Mereka tinggal empat hari selama istirahat pertengahan musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 3 halaman

Usai Liga Inggris

Skuat Liverpool akan menginap di La Quinta Gold Resort & Spa de Marbella. Hotel bintang lima ini dikelilingi pemandangan pegunungan Sierra Blanca serta laut Mediterania dan hanya 10 menit dari Marbella dengan mobil.

Klopp akan mulai mempersiapkan timnya untuk meladeni Real Madrid pada pekan depan usai menjalani laga terakhir Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion.

The Reds membutuhkan satu poin di Anfield untuk mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions. Jika kalah, tiket itu bisa dijatuh ke tangan Chelsea, dengan catatan pasukan Antonio Conte mengalah Rafael Benitez.

3 dari 3 halaman

Dikenang

Klopp meminta pemainnya untuk sementara tidak memikirkan laga finail Liga Champions. Namun, ia mengaku kalau The Reds bisa menjuarai ajang bergengsi itu, para pemainnya akan dikenang sepanjang masa.

"Saya tidak bisa memikirkan final Liga Champions sekarang. Saya harus memikirkan pertandingan ini [melawan Brighton] dan memastikan kami bermain di Liga Champions tahun depan," ujar Klopp.

"Kami punya dua minggu untuk mempersiapkan diri di laga lainnya. Untuk dikenang selama 500 tahun, maka kami harus memenangi laga lainnya itu," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.