Sukses

Persija Jumpa MU, Novri Setiawan Lawan Rasa Lelah

Liputan6.com, Jakarta - Winger Persija Jakarta, Novri Setiawan, mengaku bakal melawan rasa lelah saat timnya menghadapi Madura United (MU) di lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak. Persija bakal menjamu MU di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (13/5/2018).

Novri tetap ingin memberikan yang terbaik untuk Persija meski kurang istirahat usai melawan Home United di AFC Cup pada 8 Mei lalu. Persija butuh poin maksimal agar bisa kembali ke papan atas klasemen Liga 1.

Selain itu, kemenangan tentunya bisa mengobati rasa kecewa setelah gagal menang di AFC Cup 2018 beberapa hari silam.

"Jarak pertandingan memang pendek yang penting, kita fokus saja buat pertandingan besok. Mudah-mudahan kita bisa maksimal dan bisa meraih poin di kandang sendiri," ujarnya seperti dikutip situs resmi Persija.

Persija Jakarta seperti diketahui kalah 2-3 dari Home United di leg pertama semifinal AFC Cup Zona Asia Tenggara. Meski begitu, Persija petik modal untuk lolos ke final AFC Cup.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ajang Reuni

Laga ini juga seakan menjadi ajang reuni, sebab banyak mantan pemain Persija Jakarta yang kini bermain di Madura United. Sebut saja Greg Nwokolo, Rendika Rama, Raphael Maitimo yang semua pernah berseragam Persija.

Melihat begitu banyak mantan pemain Persija di Madura United, tidak membuat Novri terpengaruh. Baginya, dia akan tetap bekerja keras untuk meraih kemenangan.

"Saya kira biasa saja (adanya mantan pemain Persija), karena mereka pemain profesional. Mereka bisa bermain di mana saja dan saya akan juga profesional di laga besok," katanya.

3 dari 3 halaman

Jaga Keangkeran

Persija memiliki tren positif setiap kali bertanding di SUGBK. Dalam enam laga yang digelar di SUGBK sejak final Piala Presiden 2018, Persija selalu meraih kemenangan.

Hanya saat, berstatus tim tamu di laga pembuka Gojek Liga 1 bersama Bukalapak menghadapi Bhayangkara FC, Persija bermain imbang tanpa gol.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menilai laga kontra Madura United menjadi momen untuk kembali memperlihatkan kemenangan kepada The Jakmania yang memadati SUGBK. Pelatih asal Brasil itu menegaskan para pemain terbaik Persija siap untuk menang di SUGBK.

"Satu yang pasti kami siap dan akan menurunkan pemain terbaik untuk menghadapi Madura United. Tentu kami juga ingin menang saat bermain di SUGBK karena kami bermain di hadapan puluhan ribu The Jakmania," ujar Stefano Teco.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS