Sukses

Ernesto Valverde Sebut Hukuman untuk Sergi Roberto Berlebihan

Apa komentar Ernesto Valverde terkait sanksi berat Sergi Roberto?

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pihak klub bakal mengajukan banding untuk mengurangi durasi hukuman Sergi Roberto. Dia menganggap sanksi larangan bertanding sebanyak empat laga yang diterima Sergi Roberto terlalu berlebihan. 

Roberto disebut menampar bek Real Madrid, Marcelo pada laga El Clasico di Stadion Camp Nou, Minggu (6/5/2018). Akibatnya, wasit mengganjar kartu merah langsung kepada bek Spanyol tersebut.

"Kami memang mengharapkan hukuman. Itu merupakan peristiwa ketika Marcelo bertabrakan dengan Roberto tanpa bersinggungan dengan bola. Namun, Roberto kemudian berbalik arah," kata Valverde.

"Menurut saya, sanksi yang dijatuhkan terlalu berlebihan. Saya tidak ragu pihak klub akan mengajukan banding," ujar Valverde.

Selain sanksi larangan bermain, Sergi Roberto juga diharuskan membayar denda sebesar 3.005 euro atau sekitar Rp 50,31 juta. Pihak Barcelona juga harus membayar denda sebanyak 1.400 euro (Rp 23,44 juta) akibat kecerobohan sang pemain.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.