Sukses

Mario Gomez Samakan Persib Seperti Boca Juniors dan River Plate

Liputan6.com, Bandung - Roberto Carlos Mario Gomez telah menangani Persib Bandung selama enam bulan terakhir. Namun, dia masih saja terus terpukau dengan besarnya dukungan bobotoh untuk Persib Bandung.

Sosok bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung menjadi bukti jika tim berjuluk Maung Bandung merupakan tim besar di Indonesia bahkan kawasan Asia.

Sebagai indikator, AFC merilis Persib sebagai tim paling populer berkat pengikutnya di media sosial yang mencapai 9,5 juta. Jumlah ini mengalahkan klub dari China, Korea Selatan bahkan Jepang.

Yang mengejutkan, Gomez berani menyejajarkan Persib dengan tim besar Argentina yang banyak mencetak pemain dunia seperti Boca Juniors dan River Plate.

"Saya sangat suka Bandung, saya juga di sini karena Bobotoh sangat luar biasa, mereka selalu datang dimanapun baik itu di kandang maupun tandang dan itu sangat baik untuk tim."

"Di sini (Persib) sangat bagus, sangat spesial. Banyak tim besar di Argentina seperti Boca (Juniors), River (Plate) selalu penuh (penonton) dan sama di sini juga selalu datang mendukung tim ini," kata Gomez usai memimpin latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (10/5/2018).

 

 

2 dari 3 halaman

Sorot Fasilitas

 Di sisi lain mantan asisten pelatih Inter Milan ini menyoroti fasilitas yang masih harus banyak perbaikan. Namun dia optimis segala kekurangan bakal terus diperbaiki oleh manajemen.

"Kami juga harus berkembang di sini di Bandung terkait apapun baik itu terkait fasilitas dan lainnya," katanya.

Roberto Carlos Mario Gomez didatangkan manajemen Persib Bandung untuk menganggkat prestasi Persib yang anjlok pada musim lalu. Gomez dikontrak selama tiga tahun oleh manajemen Maung Bandung dengan target gelar juara di tahun ketiga dia melatih.

3 dari 3 halaman

Andalkan Bobotoh

Persib Bandung tak akan mudah mengejar target tiga poin saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 bersama bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018) mendatang.

Menghadapi pemuncak klasemen, tim berjuluk Maung Bandung dituntut bisa mematikan permainan Boaz Solossa Cs yang mengedepankan kolektivitas sebagai kekuatan utama.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan telah menyiapkan strategi termasuk memanfaatkan dukungan dari bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung demi membuat ciut nyali lawan.

Artikel Selanjutnya
Persib Punya Modal Kuat Kalahkan Persipura
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1 Akhir Pekan Ini, Persib Tantang Pimpinan Klasemen