Sukses

Arteta Cocok Pimpin Era Baru Arsenal

Wenger akan mundur dari Arsenal pada akhir musim ini. Beberapa nama muncul jadi kandidatnya, salah satunya Arteta.

Liputan6.com, London - Mantan bek Arsenal, Johan Djourou, mendukung Mikel Arteta untuk jadi pengganti Arsene Wenger di Emirates Stadium. Menurut Djourou, Arteta memiliki apa yang dibutuhkan untuk sukses sebagai manajer.

Wenger akan mundur dari Arsenal pada akhir musim ini. Beberapa nama muncul jadi kandidatnya. Mulai dari Massimiliano Allegri, Luis Enrique hingga Carlo Ancelotti.

Belakangan muncul nama Arteta. Pria asal Spanyol itu merupakan mantan gelandang Arsenal dan sekarang jadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Menurut Djourou, bukan tugas mudah untuk menggantikan Wenger. Namun, ia percaya Arteta bisa melakukannya.

"Itu pertanyaan yang sulit karena Anda sudah memiliki waktu yang lama dengan satu pelatih yang telah melakukan pekerjaan hebat untuk waktu yang lama. Tentu saja, beberapa tahun terakhir tidak begitu berhasil, tetapi apa yang telah dia bawa untuk mentalitas klub, saya pikir Anda tidak dapat menggantikan apa yang dia lakukan," kata Arteta seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Era Baru

Mikel Arteta (AFP/Ian Kington)

"Bagi saya, ini adalah awal yang baru, era baru. Saya pikir jika Anda ingin melakukan awal yang baru, Anda harus pergi dengan seseorang yang mungkin muda, dengan filosofi yang baik, dengan pikiran yang hebat."

"Allegri punya pengalaman bagus, Luis Enrique juga, tapi mungkin saya melihat seseorang seperti Arteta, mungkin. Karena dia asisten Guardiola, jadi dia punya mentalitas sepak bola bagus dan dia bermain untuk Arsenal sebelumnya. Saya pikir masa depan akan menjawabnya, tetapi ada banyak pikiran dan pelatih hebat yang dapat membawa tim ini bagus di masa depan," Arteta menambahkan.

3 dari 3 halaman

Karier Arteta

Arteta sendiri sempat membela Arsenal pada 2011-2016. Ia tampil dalam 149 pertandingan dan menyumbangkan 16 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mikel Arteta