Sukses

Babak I: Arema FC Tahan Gempuran Persebaya Surabaya

Dominasi Persebaya Surabaya atas Arema FC belum bisa dimaksimalkan dengan mencetak gol.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menguasai penuh jalannya babak pertama pekan ketujuh Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak kontra Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5/2018). Namun, skor 0-0 masih menghiasi laga tersebut.

Bertugas sebagai tuan rumah, Persebaya Surabaya langsung tampil menekan sejak awal. Bahkan, peluang emas sempat didapat tim Bajul Ijo di menit keempat. Mendapat umpan dari sisi kanan, Rishadi Fauzi melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih membentur pemain Arema.

Penguasaan bola terus menjadi milik tuan rumah di awal pertandingan. Tujuh menit berselang, kesempatan kedua untuk mencetak gol kembali didapat Persebaya. Sialnya, Ferinando Pahabol terlalu lama melakukan gocekan hingga ruang tembaknya semakin tertutup.

Di menit ke-13, giliran Rendi Irwan yang mengancam gawang Arema. Ia sukses memberikan umpan kepada Pahabol. Namun, tendangan Pahabol dari jarak dekat masih mudah digagalkan kiper Utam Rusdiana.

Bertubi-tubi gempuran sempat dilancarkan Persebaya di menit ke-19. Namun, peluang yang mengarah pada Fauzi masih gagal dimaksimalkan. Peluang emas kembali didapat Persebaya di menit ke-27. Mereka mendapatkan peluang lewat tendangan bebas menyusul handball pemain Arema. Bola dioper ke arah Pahabol, tapi ia kesulitan menembah dari sudut sempit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyelamatan Rusdiana

Tim besutan Angel Alfredo Vera masih belum lelah menekan pertahanan Arema. Di menit ke-29, giliran Roberto Pugliara yang mendapatkan peluang. Tapi, sundulannya hanya membuat bola mengarah ke atas tiang gawang Arema.

Memasuki menit ke-36, giliran Arema yang melakukan percobaan. Berawal dari umpan mendatar Pahabol yang salah arah, Arema pun melancarkan serangan balik yang diakhiri dengan tendangan Muhammad Rafli. Sayang, sepakannya masih melenceng tipis di sisi gawang.

Rusdiana kembali melakukan penyelamatan yang membuat Persebaya frustrasi. Ia mementahkan peluang Fauzi yang berupa tendangan dari sudut sempit di menit ke-43. Pada akhirnya, skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persebaya: Miswar Saputra (GK), Ruben Karel Sanadi, Fandry Imbiri, M. Syaifuddin, Abu Rizal, Robertino Pugliara, Nelson Alom, Yohanes Pahabol, Rendy Irwan (C), Oktafianus Ferinando Pahabol, Rishadi Fauzi(4-2-3-1)

Arema: Utam Rusdiana (GK), Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Johan Alfarizi, Hendro Siswanto, M. Rafli, Dedik Setiawan, Dendi Santoso (C), Thiago Furtuoso, Rivaldi Bawuo(4-3-3)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.