Sukses

Misi Arema FC Curi Poin di Markas Persebaya

Salah satu taktik yang disiapkan Arema FC adalah menahan serangan cepat tim berjuluk Bajul Ijo.

Liputan6.com, Malang - Waktu yang cukup panjang dalam mempersiapkan diri membuat Arema FC siap mencuri poin dari rival abadinya Persebaya Surabaya. Duel ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (5/5).

 

Salah satu taktik yang disiapkan adalah menahan serangan cepat tim berjuluk Bajul Ijo. Pasalnya, melihat beberapa pertandingan sebelumnya, Persebaya memiliki kecepatan yang di atas rata- rata dalam melakukan serangan.

"Kita setidaknya sudah mengantongi informasi tentang lawan kami selanjutnya, dengan waktu yang cukup untuk mengembalikan kondisi pemain dan mengasah taktik, saya rasa bisa untuk mencuri poin di kandang lawan," ujar pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Dalam beberapa sesi latiham para pemain Arema FC diberi instruksi untuk bermain dengan pressing ketat, selain itu juga ada juga pembagian tim menjadi tiga kelompok untuk membagi tugas secara detail.

"Kita tak pernah meremehkan setiap pertandingan yang ada, baik itu tim besar maupun tim kecil, yang jelas kita inginkan hasil terbaik dari tiap laganya," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Serangan Kilat

Selain itu, ada pemain dari Persebaya yang perlu diwaspadai seperti Yohanis Pahabol, Oktafianus Fernando, Rendi Irwan, David Da Silva dan Osvaldo Haay yang memiliki kecepatan.

"Sebagian besar pemain Persebaya memiliki kecepatan, jadi untuk mengantisipasi pergerakan mereka pun kita juga sudah siapkan strategi yang berbeda dalam laga mendatang," bebernya.

Pada intinya Arema memilih fokus menyiapkan tim sebaik mungkin. Laga Persebaya lawan Arema FC menurutnya juga laga penuh gengsi yang dibalut aroma rivalitas kedua klub dan suporter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.