Sukses

Panpel Persebaya Siapkan Rantis untuk Skuat Arema FC

Persebaya Surabaya akan menjamu Arema FC pada Go-jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menjamu Arema FC pada laga Go-jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5/2018). Demi menjaga keamanan tim tamu, Singo Edan, pihak panitia pelaksana (panpel) bakal menyediakan kendaraan taktis atau rantis. 

Derby Jatim yang memperemukan dua tim bertetangga ini memang berpotensi memicu gesekan antarkedua kubu. Panpel Persebaya, Wisnu Sakti Buana, mengatakan, pihaknya akan beruaha menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pemain tamu yang hadir. 

"Mungkin untuk keamanan, kami harus pakai rantis untuk keamanan pemain Arema. Bagi kami sebagai tuan rumah kami siap menyambut tim tamu," kata Wisnu.

"Soal keamanan, pasti kami jamin aman dan tertib. Karena itu sudah menjadi tanggung jawab kami. Serta kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian," ujar pria yang juga menjabat sebagai wakil wakil wali kota Surabaya tersebut menambahkan. 

Sementara itu, pihak Polrestabes Surabaya juga sudah menjamin akan kemanan di pertandingan Persebaya kontra Arema FC. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kapolres, Kombes Pol Rudi Setiawan. "Kami akan berikan penjagaan ekstra ketat, saya mohon semua pihak dapat mengedepankan dan menjaga keamanan," ujarnya.

Dia juga menghimbau agar Bonek yang hadir di stadion GBT mampu menunjukkan bahwa suporter Persebaya telah berubah. "Mari kita tunjukkan bahwa Bonek adalah suporter yang seportif. Kita berikan sambutan dengan baik, dan kita dukung supaya Persebaya menang."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Jadwal

Sebelumnya, pihak panitia pelaksana meminta agar jadwal pertandingan diubah. Awalnya, pertarungan dua musuh bebuyutan ini berlangsung malam hari, mulai pukul 18.30 WIB.

Panpel kemudian berharap laga bisa berlangsung lebih awal, yakni pukul 15.30 WIB. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pengelola kompetisi akhirnya merestui permintaan tersebut. 

 

 

(Dimas Angga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.