Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Liverpool

Chelsea akan menjamu Liverpool di Stamford Bridge malam ini WIB.

Liputan6.com, London - Liverpool akan menyambangi markas Chelsea di Stamford Bridge dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Minggu (6/5/2018). Ini juga partai perebutan zona empat besar klasemen.

Pada pertemuan pertama musim ini di Anfield, laga berakhir dengan skor 1-1. Yang menarik, pertemuan terakhir di Stamford Bridge malah dimenangi Liverpool.

Klub London Barat ini selalu kesulitan mengalahkan The Reds, meski bermain di kandang sendiri. Terakhir, kemenangan Chelsea di Stamford Bridge atas Liverpool terjadi di Piala Liga pada Januari 2015.

Dalam laga nanti, Liverpool akan mengandalkan mantan pemain Chelsea, Mohamed Salah di lini depan. Sementara The Blues punya striker yang sering menjebol gawang klub asal Merseyside itu yakni Olivier Giroud.

Ini juga akan menjadi adu taktik yang menarik antara Antonio Conte dengan Jurgen Klopp. Berikut daftar fakta menarik jelang Chelsea kontra Liverpool versi BBC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Fakta Menarik

1. Chelsea akan mencatatkan kemenangan ke-50 atas Liverpool di semua kompetisi bila memenangkan laga malam ini.

2. Striker Chelsea, Olivier Giroud, sudah menjaringkan empat gol dari lima laga terakhirnya melawan Liverpool di Liga Inggris.

3. Chelsea cuma mampu dua kali menang dari sembilan laga melawan tim enam besar Liga Inggris musim ini. Sisanya 3 kali berakhir seri dan 4 kali kalah.

4. Chelsea menang empat laga beruntun di semua kompetisi, namun mereka hanya meraup satu poin dari dua laga kandang terakhir mereka di Liga Inggris.

5. Liverpool tak pernah kemasukan dalam 12 laga Liga Inggris terakhir. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir melawan Chelsea. Tim asuhannya menang dua kali dan tiga kali seri.

6. Penyerang Liverpool, Mohamed Salah membutuhkan satu gol untuk membuat rekor Liga Inggris dengan mencetak 32 gol dalam satu musim Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea vs Liverpool