Sukses

NBA: Celtics Unggul 3-0 atas Sixers di Semifinal Wilayah Timur

Celtics mempu menang meski bermain di kandang Sixers dalam gim ketiga semifinal wilayah timur NBA.

Liputan6.com, Philadelphia - Boston Celtics memimpin 3-0 atas Philadelphia Sixers usai menang 101-98 di gim ketiga semifinal Wilayah Timur NBA, Sabtu (5/5/2018) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB. Pertandingan harus berakhir lewat over time.

Kemenangan itu membuat Celtics hanya membutukan satu kemenangan lagi untuk lolos final Wilayah Timur NBA. Dalam laga ini, Jayson Tatum tampil gemilang bersama Celtics.

Meski masih tanpa dua bintang NBA, Kyrie Irving dan Gordon Hayward, para pemain Celtics bersemangat. Tatum menjaringkan 24 poin untuk Celtics, sedangkan Terry Rozier menyumbang 18 poin.

Jaylen Brown dan Al Horford bahu-membahu untuk masing-masing mencetak 16 poin dan 13 poin. Pertandingan berjalan sengit, karena sesungguhnya tuan rumah tak mau kembali kalah dari Celtics.

Di kuarter pertama, Sixers sempat unggul 20-19 atas Celtics. Keunggulan tipis Sixers juga terjadi di kuarter kedua dengan 31-29.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominasi

Celtics balik mendominasi di kuarter ketiga dengan memproduksi 17-21. Sixers kembali hanya unggul tipis dalam produktivitas angka di kuarter keempat 20-21. Pertandingan berakhir lewat over time lewat kemenangan Celtics 101-98.

Sixers mengandalkan Joel Embiid, yang menjaringkan 22 poin dan 19 rebound dalam pertandingan ini. Ben Simmons cuma mencetak 16 poin untuk Sixers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.