Sukses

Mourinho Dukung Tangan Kanannya Jadi Manajer Arsenal

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho tak keberatan jika asistennya, Rui Faria hengkang ke Arsenal. Manajer MU itu percaya Faria punya kualitas untuk menangani The Gunners.

Faria telah menjadi asisten Mourinho selama 18 tahun. Ia selalu ikut The Special One menangani sejumlah klub seperti Chelsea, Real Madrid, hingga MU.

Menariknya tak hanya Faria yang diisukan akan ke Arsenal. Tangan kanan Pep Guardiola, Mikel Arteta dan tangan kanan Jurgen Klopp, Zeljko Buvac juga sedang dipantau The Gunners.

"Ya, saya pikir dia cocok untuk Arsenal. Saya berani mengatakannya karena bukan karena dia asisten saya, namun dia juga sahabat saya," kata Mourinho seperti dilansir Evening Standard.

"Namun untuk sekarang saya tidak tahu apakah dia ingin menjadi manajer. Jika iya tentu saya gembira."

 

 

2 dari 3 halaman

Bantu Berkemas

Mourinho pun menceritakan pertemuannya dengan Faria. Ia tahu Faria bisa diandalkan saat dirinya absen dari pinggir lapangan.

"Saya bertemu ketika dia masih bocah di universitas. Kami telah berteman dan bekerja selama 18 tahun, jadi dia lebih dari asisten."

"Jika memang benar dia akan pergi ke Arsenal, saya akan membantunya mengemas barang dan mendoakan yang terbaik."

3 dari 3 halaman

Karier Faria

Faria mengawali kariernya sebagau pelatih fisik di Uniao Leiria tahun 2001. Lalu dia pindah ke Porto pada tahun 2002-2004 dengan jabatan yang sama.

Kemudian dia ikut Mourinho ke Chelsea sebagai asisten manajer hingga sekarang.

Loading
Artikel Selanjutnya
27-1-1995: Insiden Tendangan Kungfu Eric Cantona ke Penonton
Artikel Selanjutnya
MU Bantai Tranmere 6-0, Jesse Lingard dan Phil Jones Cetak Gol