Sukses

Arsenal Tersingkir, Wenger Kesal dengan Pemain Senior Atletico Ini

Arsenal gagal melangkah ke final Liga Europa usai dikalahkan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Arsenal akhirnya gagal ke final Liga Europa setelah disingkirkan Atletico Madrid. Arsenal gagal lolos ke final karena kalah agregat 1-2 dari Atletico Madrid.

Atletico Madrid sukses menang 1-0 atas Arsenal pada leg kedua semifinal Liga Europa yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB. Gol semata wayang Diego Costa cukup mengantarkan Atletico ke final.

Laga leg kedua tersebut juga dikuasai oleh Atletico. Tim asuhan Diego Simeone ini kembali menampilkan kekuatan utama mereka, yakni pertahanan yang kokoh. Tercatat, sepanjang 90 menit para pemain Arsenal hanya mampu mencatatkan satu tembakan ke gawang.

Pertahanan yang ditampilkan Atletico juga dinilai cukup agresif dan sedikit keras. Bahkan Arsene Wenger menilai Atletico cukup beruntung karena Gabi tidak mendapat kartu kuning kedua karena pelanggaran kerasnya.

"Saya percaya kami sedikit tidak beruntung karena saya kira Gabi sangat senang bisa terus bermain, mereka sengaja memutus beberapa serangan balik kami dengan keras dan wasit membutuhkan waktu cukup lama untuk memberikan kartu kuning pada Gabi," ujar Wenger di laman resmi Arsenal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Atletico

Menurutnya, Atletico beberapa kali berada di situasi yang cukup berbahaya. Dan jika wasit lebih awal mengeluarkan kartu kuning, maka bukan tidak mungkin Gabi akan mendapat karu merah.

"Dan mereka berada di situasi ketika kami seharusnya bisa melakukan serangan balik yang sangat berbahaya."

"Tetapi secara keseluruhan, mereka adalah tim cerdas yang bertahan dengan sangat baik. Malam ini (dini hari WIB) Godin mengamankan lima atau enam umpan silang di posisi yang matang, bek yang hebat," tutup dia. (ars/dre)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.