Sukses

Chelsea Harus Pertahankan David Luiz

Luiz musim lalu sukses membantu Chelsea juara Liga Inggris. Namun, musim ini ia kehilangan tempat utama.

Liputan6.com, London - Mantan bek Chelsea, Alex, menyarankan The Blues untuk mempertahankan David Luiz. Alex percaya mantan bek Benfica itu akan bangkit musim depan.

Luiz musim lalu sukses membantu Chelsea juara Liga Inggris. Namun, musim ini ia kehilangan tempat di tim utama. Luiz baru 17 kali bermain di semua kompetisi.

"Luiz telah absen selama dua atau tiga bulan karena masalah lutut. Dia sangat bagus tahun lalu dan berhasil dengan baik dalam sistem Antonio Conte dengan tiga pemain belakang," kata Alex kepada Soccerway.

"Ada banyak pemain bertahan yang suka bermain sebagai starter. David Luiz tampil sangat baik sebagai seorang libero. Sayangnya, dia tidak memulai musim ini dengan baik. Saya tidak yakin apa yang terjadi, mungkin ada masalah, jadi dia kehilangan tempatnya di starting line-up. Saya sangat menyayanginya. Dia adalah teman yang hebat, orang yang hebat."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Radar Monaco

David Luiz (AFP/Paul Ellis)

AS Monaco menjadi klub yang gencar mengejar tanda tangan Luiz. Alex pun berharap Chelsea tak melepas sahabatnya tersebut.

"Bisakah Luiz pindah? Sulit untuk mengatakannya, karena setiap hari Anda bisa terkejut. Kami belum tahu apakah Conte akan bertahan. Kadang-kadang pelatih baru tiba, dan pemain akhirnya menerima lebih banyak kesempatan."

"Luiz adalah pemain yang berpengalaman. Bagi saya, dia tidak boleh pergi, karena Chelsea adalah klub yang luar biasa. Saya pikir dia harus bertahan dan mencoba sekali lagi," Alex mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Terikat Kontrak

Luiz sendiri masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga 2019. Menurut Transfermarkt, harga jual pemain 31 tahun itu adalah 25 juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.