Sukses

Wasit Damir Skomina Jadi Pertanda Buruk buat Liverpool?

Liverpool dan AS Roma punya catatan tak bagus melibatkan wasit yang akan memimpin laga leg kedua semifinal Liga Champions.

Liverpool - Liverpool akan menghadapi AS Roma di Stadio Olimpico pada laga leg kedua semifial Liga Champions, Rabu (2/5/2018) waktu setempat. Kans The Reds lolos ke final terbilang besar.

 

Liverpool datang dengan keunggulan 5-2 yang tercipta pada leg pertama (25/4/2018). Di atas kertas, Mohamed Salah dkk. hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah dengan selisih dua gol untuk menembus partai puncak Liga Champions. 

Namun, ada satu hal yang dianggap jadi pertanda buruk buat Liverpool. Bukan terkait hal teknis, melainkan dari sisi wasit. Duel AS Roma versus Liverpool ini akan dipimpin wasit asal Slovenia, Damir Skomina.

Catatan menunjukkan, Liverpool 100 persen selalu kalah dalam tiga pertandingan yang dipimpin wasit 41 tahun itu.

Perinciannya, yakni saat penyisihan grup pada Liga Champions 2009. Saat itu The Reds takluk 1-2 dari Fiorentina di Anfield. Kedua, saat The Reds tampil di Liga Europa 2014-2015. Ketika itu Liverpool kalah 0-1 di Besiktas, membuat agregat sama kuat 1-1. Liverpool akhirnya tersingkir lewat adu penalti.

Ketiga, kekalahan saat dipimpin wasit Damir Skomina terjadi dua tahun lalu, tepatnya pada leg pertama semifinal Liga Europa 2015-2016 melawan Villareal. Pada laga ini, Liverpool kalah 1-0 di markas Villareal.

Di sisi lain, Liverpool boleh kalah dari AS Roma pada leg kedua ini. Asal, tidak membiarkan lawan menang hingga selisih tiga gol karena dengan begitu, Giallorossi-lah yang akan tampil di final.

Menariknya, AS Roma juga punya catatan tak menyenangkan pada laga yang dipimpin wasit Damir Skomina. Namun, ketimbang Liverpool, rekam jejak klub Serie A itu sedikit lebih baik.

Dalam dua pertandingan yang dipimpin Damir Skomina, AS Roma kalah 2-3 dari Panathinaikos pada Liga Europa 2010 dan ketika bermain imbang 3-3 dengan Chelsea pada fase penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Jadi, siapa di antara AS Roma atau Liverpool yang kali ini bakal lebih beruntung tampil dengan wasit Damir Skomina? 

Sumber: Daily Post

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.