Sukses

Bek Liverpool Tak Gentar dengan Intimidasi Suporter AS Roma

AS Roma akan menjamu Liverpool di semifinal leg kedua Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Roma - Liverpool akan menyambangi markas AS Roma di Stadion Olimpico, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions. The Reds mengaku tak takut dengan potensi intimidasi suporter tuan rumah.

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menyadari atmosfer di Olimpico bakal menekan timnya. Alexander-Arnold menegaskan bakal fokus dengan pertandingan dan mengabaikan hal lain.

"Kami akan ke sana (markas AS Roma) dengan tugas dan kewajiban, pergi untuk menang," kata Alexander- Arnold, seperti dilansir ESPN.

Di leg pertama, Liverpool memiliki bekal kemenangan 5-2 atas AS Roma di Anfield. Giallorossi dituntut menang 3-0 atau 4-1 di leg kedua jika ingin melaju ke final Liga Champions musim ini.

Tim besutan Eusebio Di Francesco dituntut mengulangi comeback fantastis kala mereka mengalahkan Barcelona 3-0 di Olimpico pada leg kedua perempat final Liga Champions. AS Roma juga ingin membuktikan taji klub Italia di kompetisi Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mental dan Fisik

"Kami jelas sudah tahu akan tercipta atmosfer yang mengintimidasi, dan itulah yang mesti mereka lakukan seperti dilakukan penggemar kami kepada mereka. Kami harus siap secara mental dan fisik," ujar pemain berusia 19 tahun ini.

"Semua yang sudah saya lakukan sejauh ini adalah untuk mempersiapkan diri saya menghadapi pertandingan semacam itu," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Cukup Imbang

Tim asuhan Jurgen Klopp hanya membutuhkan hasil imbang jika ingin merebut tiket partai puncak Liga Champions. Bahkan, kalah dengan defisit dua gol pun masih membuat Liverpool lolos ke final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.