Sukses

Lantik Pengurus Baru, Perbasasi DKI Jakarta Target Tambah Emas di PON 2020

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) DKI Jakarta melantik susunan kepengurusan yang baru. Pengukuhan ini untuk masa periode 2017-2021.

Dr. Hamka Hendra Noer didapuk sebagai Ketua Umum Perbasasi DKI yang baru. Dirinya akan menduduki posisi itu hingga tiga tahun ke depan.

Pengukuhan Hendra Noer sebagai Ketua Umum Perbasasi DKI berlangsung di Hotel Century, Jakarta, Senin (30/4/2018). Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum PB Perbasasi, Andika Monoarfa dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI, Ratiyono.

"Perbasasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI jadi indikator dan alat ukur untuk seluruh pemprov di Indonesia. Pasti kalau berbicara atlet nasional, 80% atlet dari DKI. Maka dari itu, kita persiapkan sebaik mungkin dalam rangka pembinaan usia dini maupun institusi kelembagaan," ujar Hendra Noer kepada wartawan di Hotel Century, Jakarta, Senin (30/4/2018).

"Maka, ini kita persiapkan sebaik mungkin dalam rangka pembinaan usia dini maupun institusi kelembagaan. Misalnya atlet, tapi institusi kurang bagus, saya kira tidak baik ke depannya," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Target PON 2020

Hendra Noer membidik tambahan medali emas untuk tim softball dan baseball DKI di pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Pada perheletana sebelumnya di Jawa Barat dua tahun lalu, tim softball dan baseball DKI mampu meraih dua medali emas.

"Karena ke depan minimal kita pertahankan emas di PON 2020, dan rencanakan tiga emas di PON 2020," imbuh Hendra Noer.

Selain itu, pembinaan softball dan baseball usia dini di DKI jadi perhatian serius Hendra Noer. "Untuk usia dini kita sudah jalan, ada U-12 dan U-15. Dan sebentar lagi ada U-18 dan U-23," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Koordinasi dengan Pengurus Lama

Hendra Noer juga telah melakukan koordinasi dengan pengurus Perbasasi DKI sebelumnya untuk meneruskan kebijakan yang dianggap positif. "Kita pasti koordinasi dengan pengurus yang lama, sudah memberikan kita hal-hal yang baik, kita ambi, dalam pembinaan atlet usia dini kita ambil."

"Kita harus kerja lebih keras lagi. Tantangan pemprov-pemprov lainnya semakin kuat. Kita bertekad mengembalikkan super power DKI di softball dan baseball," ucap Hendra Noer mengakhiri.